Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hat-trick Ferdinand Sinaga Bawa Indonesia Ungguli Timor Leste 3-0 Babak I

Indonesia menyudahi babak pertama dengan keunggulan 3-0 atas Timor Leste pada babak penyisihan grup E Asian Games XVII di Goyang Stadium

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Hat-trick Ferdinand Sinaga Bawa Indonesia Ungguli Timor Leste 3-0 Babak I
Tribunnews/dok
Striker Timnas Indonesia, Ferdinand Alfred Sinaga. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Deodatus S Pradipto

TRIBUNNEWS.COM – Indonesia menyudahi babak pertama dengan keunggulan 3-0 atas Timor Leste pada babak penyisihan grup E Asian Games XVII di Goyang Stadium, Senin (15/9/2014). Ferdinand Sinaga memborong ketiga gol Indonesia.

Indonesia unggul cepat ketika pertandingan baru memasuki menit keenam. Ferdinand Sinaga membuka keunggulan Indonesia setelah menuntaskan kerjasama brilian dengan Bayu Gatra.

Ferdinand dan Bayu memainkan umpan pantul di sisi kiri pertahanan Timor Leste. Bayu yang kemudian melakukan penetrasi ke kotak penalti Timor Leste kemudian mengirimkan umpan tarik datar ke mulut gawang. Ferdinand yang tidak terkawal leluasa menyontek bola dari jarak dekat.

Ferdinand tidak butuh waktu lama untuk kembali mencetak gol sekaligus menggandakan keunggulan Indonesia menjadi 2-0. Penyerang Persib Bandung tersebut mencetak gol keduanya empat menit berselang.

Bayu Gatra kembali menjadi inspirator atas gol kedua Indonesia. Menguasai bola di area kiri pertahanan Timor Leste, winger Putra Samarinda itu mengirimkan umpan tarik datar kepada Syakir Sulaiman.

Dibayangi seorang pemain, Syakir tidak melepaskan tendangan ke arah gawang. Gelandang Sriwijaya FC itu justru melepaskan umpan datar kepada Ferdinand Sinaga. Tanpa kawalan di dalam kotak penalti, Ferdinand memaksimalkan ruang tembak yang terbuka lebar melalui sepakan keras ke arah gawang.

BERITA TERKAIT

Dalam posisi unggul dua gol, skuat asuhan Aji Santoso tidak bermain terburu-buru. Dedi Kusnandar, dkk cenderung bermain dalam tempo lambat dan menjaga penguasaan bola melalui umpan-umpan pendek. Gaya bermain ini yang kemudian berperan atas gol ketiga Ferdinand pada menit ke-26.

Gol ini berawal dari umpan rendah Victor Igbonefo dari area Indonesia. Umpan pemain Arema Indonesia itu membelah di antara pemain Timor Leste. Ferdinand sukses menerima bola setelah melepaskan diri dari kawalan lawan.

Begitu memasuki kotak penalti, Ferdinand tidak membuang waktu. Penyerang Persib Bandung itu melepaskan tendangan keras kaki kanan ke arah gawang.

Bola hasil tendangan Ferdinand sempat mengenai pemain Timor Leste yang berusaha menyapu bola. Alhasil, laju bola mengecoh penjaga gawang Ramos Maxanches sehingga tidak mampu menjangkau bola.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas