Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Rudy Keltjes Akan Bawa Pemain Timnas U-19 ke Sriwijaya U-21

Rudy menjelaskan, dirinya tertarik merekrut emain Timnas U-19, karena pemain Garuda Muda itu memiliki potensi untuk menjadi skuat Timnas senior

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Rudy Keltjes Akan Bawa Pemain Timnas U-19 ke Sriwijaya U-21
bolaskor
Rudy Keltjes 

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Sigit Nugroho

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Penasehat Teknis Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, Rudy William Keltjes berencana akan membawa pemain Timnas U-19 jika jadi menjadi pelatih atau direktur teknik Sriwijaya U-21.

"Saya akan menampung mantan pemain-pemain Timnas U-19 yang tidak mendapatkan klub profesional. Sudah ada lima pemain Timnas U-19 yang bersedia bergabung," kata Rudy kepada Harian Super Ball, Selasa (4/11/2014).

Rudy menjelaskan, dirinya tertarik merekrut emain Timnas U-19, karena pemain Garuda Muda itu memiliki potensi untuk menjadi skuat Timnas senior di masa mendatang.

"Mereka harus tetap bertanding bersama-sama dalam satu klub. Ini untuk menjaga komunikasi dan kekompakan. Sehingga jika PSSI membutuhkan pemain untuk Sea Games atau event internasional lainnya gampang. Tinggal dipanggil saja,"  tutur Rudy.

Ruddy menambahkan, pemain-pemain muda itu masih perlu dipoles, khususnya skill individu. "Pemain Timnas U-19 kita masih kurang di skill individu. Jika itu sudah bagus otomatis akan berpengaruh kepada tim work," tambah Rudy.

Materi lain yang akan diberikan Rudy adalah attitude atau perilaku sebagai pemain sepak bola profesional. "Perilaku pemain Timnas U-19 perlu diperbaiki. Jangan seperti di Piala Asia kemarin, mereka kalah tetapi bisa tertawa. Seharusnya sebagai pemain profesional, mereka harus mengevaluasi diri agar bisa tampil lebih baik lagi," papar Rudy.

Rudy berharap pemain-pemain muda Indonesia bisa berkiprah lebih baik dan menorehkan prestasi guna mengharumkan nama bangsa.

"Saya ingin membantu mencetak pemain-pemain muda yang hebat di masa mendatang. Kita akan bangga jika pemain timnas kita bisa menjadi juara di tingkat Asian, Asia, bahkan dunia. Saya ingin tepuk tangan atas nama negara dan bangsa. Jangan membanggakan timnas negara lain," ucap Rudy.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas