Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Indonesia Peringkat Ketujuh di DNC 2014

Garuda Muda menempati peringkat ketujuh dunia.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Indonesia Peringkat Ketujuh di DNC 2014
pkb.or.id
Imam Nahrawi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia meraih prestasi di festival sepak bola usia di bawah 12 tahun, Danone Nations Cup 2014. Garuda Muda menempati peringkat ketujuh dunia.

Sebenarnya Indonesia memiliki peluang untuk tampil di semifinal, namun sayang kekalahan atas Prancis 1-3, Chile 1-2 dan Rumania 1-3 membuat posisi kesebelasan yang ditangani Jakcsen F. Tiago ini harus berebut posisi 7 atau 8 melawan Mexico.

Kemenangan atas Mexico ini mengukuhkan Indonesia di posisi ke 7 dan 32 negara peserta DNC 2014 yang dibawa ke Arena Corinthians, Brazil.

Dengan hasil ini Indonesia pun memperbaiki pencapaiannya tahun lalu di London, di mana SSB Tugu Muda finis di peringkat delapan.

Kebanggaan Garuda Muda Indonesia semakin lengkap setelah Danone International memilih Reynaldi menjadi kiper terbaik turnamen.

Penampilannya sepanjang turnamen memang oke, terutama saat membawa Indonesia memenangi adu penalti lawan juara bertahan Prancis di babak 16 besar. Total hanya enam gol bersarang di gawang Reynaldi dari tujuh pertandingan yang dilalui Garuda Muda.

Menpora Imam Nahrawi mengapresiasi pencapaian Garuda Muda yang meraih peringkat ke 7 dalam final kompetisi dunia Danone Nations Cup 2014.

BERITA TERKAIT

"Selamat kepada Garuda Muda Indonesia, selamat kepada Coach Jacksen F. Tiago!," ujar Menpora dalam keterangan pers yang diterima wartawan.

Imam Nahrawi mengaku ke depan Indonesia akan mencetak prestasi lebih baik di ajang ini

"Kita harus tiga besar dalam kompetisi yang akan datang. Bibit-bibit muda ini harus menjadi modal kita untuk kompetisi yang lebih tinggi dan prestasi yang lebih baik," ujar Menpora. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas