Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ahok dan Emil Agendakan Perdamaian Viking Persib-The Jakmania

Sebenarnya secara resmi pengurus Viking Persib Fans Club dan Jakmania sudah menyepakati perdamaian saat itu. Tapi nyatanya?

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Ahok dan Emil Agendakan Perdamaian Viking Persib-The Jakmania
net/google

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Perdamaian antara Viking Persib Fans Club yang merupakan bobotoh Persib Bandung dan The Jakmania yang dikenal sebagai suporter Persija Jakarta, menjadi satu dari sekian banyak agenda kerjasama yang akan dilakukan antara Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Banyak agenda kerjasama yang akan dilakukan, termasuk mendamaikan bobotoh dengan Jakmania. Itu termasuk agenda panjang lah karena untuk mendamaikan mereka tidak sesederhana yang kita bayangkan," kata Emil di Gedung Sate, Bandung, Senin (17/11/2014).

Sebenarnya secara resmi pengurus Viking Persib Fans Club dan Jakmania sudah menyepakati perdamaian saat digelar pertemuan yang difasilitasi Polda Jabar dan Polda Metro Jaya di Mapolres Bogor pada hari Jumat 11 April 2014. Namun kenyataannya di lapangan, anggota dari kedua belah pihak suporter itu masih bersitegang hingga kini.

Selain mendamaikan Viking dengan Jakmania, kata Emil, agenda kerjasama lain dengan Ahok adalah soal ekonomi. Menurut Emil, ekonomi kreatif akan menjadi fokus di Kota Bandung, sedangkan Kota Jakarta akan fokus pada pengembangan ekonomi koperasi.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas