Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ferry Indrasjarief: Ketum The Jakmania Baru Harus Lakukan Regenerasi

ada enam anggota The Jakmania yang mencalonkan diri sebagai ketua umum. Tiga di antaranya, Lariko Rangga Mone, Richard Achmad Supriyanto, dan Irlan.

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Ferry Indrasjarief: Ketum The Jakmania Baru Harus Lakukan Regenerasi
net
Ferry Indrasjarief 

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Jun Mahares

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Mantan Ketua Umum The Jakmania, Ferry Indrasjarief, angkat bicara soal pemilihan umum organisasi suporter Persija Jakarta. Keenam calon ketua umum dinilai harus berani melakukan regenerasi kepengurusan di bawahnya.

"Tidak masalah ketua umum mencalonkan diri kembali sepanjang masih didukung yang lainnya. Tapi, saya juga ingatkan agar ada kaderisasi di tataran anggota pengurus di bawahnya," ujar Ferry.

Seperti diketahui, ada enam anggota The Jakmania yang mencalonkan diri sebagai ketua umum. Tiga di antaranya, Lariko Rangga Mone, Richard Achmad Supriyanto, dan Irlan,  merupakan wajah lama di bursa calon ketua umum. (Baca:Enam Calon Bakal Bertarung Rebutkan Kursi Ketum The Jakmania).

Lariko, sudah dua periode menjabat kursi kepemimpinan The Jakmania sejak 2010. Richard dan Irlan memang belum pernah menjabat ketua umum, tapi pernah mencalonkan diri pada periode sebelumnya.

Sementara ketiga calon lainnya, Muhammad Ramdany, Agus Prasetyo, dan Rachmat Beckharian, baru kali ini mencalonkan diri. "Yang terpenting adalah penyatuan The Jakmania. Pemilihan secara demoratis bagus dilaksanakan. Tapi, mereka juga harus mengkader anggota di bawahnya agar regenerasi tidak terhambat," beber Ferry.

Mantan Ketua Umum The Jakmania periode 2000-2006 juga berharap calon ketua umum menjalin komunikasi yang sinergi dengan manajemen. Ini bertujuan untuk menyatukan persepsi dan menghindari gap yang mungkin terjadi antara suporter dan manajemen klub.

"Saya berencana untuk mengagendakan pertemuan antara calon yang baru dan Ketua Umum Persija Ferry Paulus. Supaya mereka saling mengerti dan setidaknya ada sinergi ke depannya," ujar Ferry.

Calon Berdasarkan Nomor Urut:
1. Richard Achmad Supriyanto
2. Lariko Rangga Mone
3. Muhammad Ramdany
4. Irlan
5. Agus Prasetyo
6. Rachmat Beckharian

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas