Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Juara AFF 2014 Harga Mati Buat Indonesia

Publik pecinta sepak bola tanah air memang sudah sangat lama mendambakan trofi turnamen sepak bola dua tahunan se-Asia Tenggara itu.

Penulis: Husein Sanusi
zoom-in Juara AFF 2014 Harga Mati Buat Indonesia
Super Ball/Feri Setiawan
Pemain Tim Nasional Indonesia, Evan Dimas Darmono (kanan) dan Raphael Maitimo berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (13/11/2014). (Super Ball/Feri Setiawan) 

TRIBUNNEWS.COM, HANOI - Hasrat besar untuk menjuarai Piala AFF Suzuki Cup 2014 ditunjukkan skuat Timnas Indonesia, Raphael Maitimo. Dia menyebut, membawa pulang trofi AFF ke tanah air adalah harga mati.

"Menjuarai piala adalah harga mati Kami mohon doa dari kalian semua," tulis Maitimo di akun twitternya, Jumat (21/11/2014).

Publik pecinta sepak bola tanah air memang sudah sangat lama mendambakan trofi turnamen sepak bola dua tahunan se-Asia Tenggara itu menjadi milik tim Merah Putih.

Indonesia sejauh ini belum pernah merasakan manisnya mengangkat trofi juara AFF sejak digulirkannya kompetisi bergengsi ini pada 1996. Yang lebih menyakitkan lagi, timnas Indonesia telah empat kali jadi finalis tapi selalu kalah saat perjalanan mengangkat trofi itu sisa selangkah lagi.

Di edisi terakhir pada AFF 2012, timnas Indonesia mengalami fase yang sangat buruk sekali dimana mereka tidak mampu lolos dari fase penyisihan grup setelah pada tahun 2010 sebelumnya jadi finalis namun kalah menyakitkan di partai final dari Malaysia.

Kini dengan situasi yang lebih kondusif ditambah dengan materi pemain dan pelatih yang cukup akrab, asa Indonesia untuk menjuarai AFF kembali diapungkan. Langkah besar itu akan dimulai besok malam dengan meladeni timnas Vietnam yang cukup diunggulkan di grup A.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas