Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Lawan Filipina, Adu Kekuatan Pemain Naturalisasi

Striker Tim Nasional Indonesia senior Samsul Arif Munip mengatakan pertemuan dengan Filipina sama-sama memiliki peluang.

Penulis: Syahrul Munir
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Lawan Filipina, Adu Kekuatan Pemain Naturalisasi
Super Ball/Feri Setiawan
Pemain Tim Nasional Indonesia (dari kiri ke kanan), Evan Dimas, Raphael Maitimo, Hamka Hamzah bersama Irfan Bachdim berpose bersama Trophy AFF Suzuki Cup usai konferensi Pers AFF Suzuki Cup Trophy Tour Jakarta, di FX Sudirman, Jakarta, Minggu (9/11/2014). Trofi Piala AFF Suzuki Cup kembali menyambangi kota Jakarta dalam tajuk AFF Suzuki Cup Trophy Tour. Indonesia menjadi negara kedua yang dikunjungi setelah Vietnam, Rabu (5/11/2014). 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Laga kedua Tim Nasional Indonesia senior melawan Filipina di Piala Asia 2014, Hanoi, Vietnam, Selasa (25/11/2014) menjadi ajang adu kekuatan pemain naturalisasi. Filipina dikenal dengan tim yang didominasi pemain naturalisasi. Tim asuhan pelatih Thomas Dennis Dooley ini hanya memboyong dua nama asli Filipina dari 22 pemain. (Baca: Filipina Bawa 21 Pemain ke Piala AFF 2014)

Selebihnya adalah naturalisasi dari 10 negara, yakni Spanyol, Italia, Inggris, Amerika Serikat, Swiss, Jerman, Jepang, Iran, Belanda, dan Denmark. Begitu juga dengan Indonesia yang memboyong empat pemain naturalisasi di skuat AFF 2014 ini. Mereka adalah Serghio van Dijk, Cristian Gonzales, Raphael Maitimo dan Victor Igbonefo.

Satu pemain naturalisasi yang tidak dibawa pelatih Alfred Riedl lantaran cedera yang tak urung sembuh adalah Greg Nwokolo. Sedangkan Irfan Bachdim, yang sejak dipanggil bergabung dalam pemusatan latihan cederanya tidak bisa sembuh dalam waktu cepat, serta yang juga mengalami hal sama.

Striker Tim Nasional Indonesia senior Samsul Arif Munip mengatakan pertemuan dengan Filipina sama-sama memiliki peluang. "Filipina banyak pemain naturalisasi, banyak pemain bagus. Tapi kita sama-sama memiliki peluang untuk menang," ujar Samsul Arif Munip.

Tim Merah-Putih menahan imbang 2-2 musuhnya Vietnam di laga perdana. Sedangkan di hari yang sama Filipina menang telak 4-1 atas Laos. Kemenangan ini mengantarkan Filipina menduduki puncak klasemen di Grup A.

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas