Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Filipina Jadi Tim Perkasa yang Bantai Indonesia, Dooley: Kami Hanya Punya Sebulan Persiapan

pelatih Filipina, Thomas Dooley, banyak bicara mengenai timnya termasuk minimnya persiapan Filipina sebelum berangkat ke AFF

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Filipina Jadi Tim Perkasa yang Bantai Indonesia, Dooley: Kami Hanya Punya Sebulan Persiapan
Arief Bagus/Bolanews
Penyerang Timnas Filipina, Phil Younghusband mendapat selamat dari rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Indonesia dibuat tak berdaya oleh Timnas Filipina pada laga kedua Grup A Piala AFF 2014, Selasa (25/11/2014). Bermain di Stadion My Dinh, Hanoi, Indonesia dipaksa menyerah 0-4 oleh ketangguhan Filipina.

Dua kemenangan beruntun yang diraih Filipina menyita perhatian publik. Terlebih lagi, mereka bisa menjelma menjadi tim tangguh dengan permainan sepak bola yang cukup rapi.

Dalam konferensi pers setelah pertandingan, pelatih Filipina, Thomas Dooley, banyak bicara mengenai timnya. Salah satu hal yang menarik perhatian adalah minimnya persiapan Filipina sebelum berangkat ke AFF.

"Sebetulnya kami hanya punya waktu sebulan untuk persiapan. Kami melakukan pelatnas dan main di Qatar untuk beberapa pertandingan. Tapi setelah itu saya kehilangan sekitar 8-9 pemain karena mereka harus bermain di klub," kata Dooley.

"Tak selalu harus memiliki pemain terbaik untuk membentuk tim yang bagus. Yang penting adalah mereka tahu apa yang harus dilakukan di lapangan dan sesuai dengan instruksi pelatih," ujar pelatih berpaspor Jerman dan Amerika Serikat itu.

Timnas Filipina memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala AFF 2014 setelah memetiki dua kemenangan. Mereka akan bertemu Vietnam pada laga terakhir. Apapun hasilnya, mereka tetap lolos.

BERITA TERKAIT
Sumber: Bolanews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas