Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Thailand Hancurkan Tim yang Singkirkan Indonesia di Piala AFF 2014 dengan Skor 3-0

Timnas Thailand berhasil melangkah ke final Piala AFF 2014 setelah mengalahkan Timnas Filipina dengan skor 3-0

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Thailand Hancurkan Tim yang Singkirkan Indonesia di Piala AFF 2014 dengan Skor 3-0
affsuzukicup.com
Suporter Timnas Thailand bersorak usai tim kesayangan mereka menang dan melaju ke Final Piala AFF 2014. 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Thailand berhasil melangkah ke final Piala AFF 2014 setelah mengalahkan Timnas Filipina dengan skor 3-0, pada pertandingan leg kedua semifinal, di Stadion Rajamangala, Bangkok, Rabu (10/12/2014).  

Setelah bermain 0-0 pada leg pertama, Thailand terlihat tampil agresif. Gol pertama Thailand pun lahir melalui Chanathip Songkrasin pada menit ketujuh.

Pemain berusia 21 tahun tersebut berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti lawan.

Kroekrit Thaweekarn mampu menggandakan keunggulan Thailand melalui gol yang diciptakannya pada menit ke-56. Menerima bola di dalam kotak penalti, Kroekrit berhasil menyarangkan bola ke pojok gawang lawan.

Thailand semakin di atas angin setelah unggul jumlah pemain sejak menit ke-82. Pemain Timnas Filipina, Martin Steuble, menerima kartu kuning kedua. Thailand berhasil memanfaatkan kesempatan emas ini setelah Kroekit mencetak gol pada menit ke-85.

Kroekit dengan aksi individunya berhasil masuk ke dalam kotak penalti lawan, sebelum menyarangkan bola. Gol ini sekaligus memateraikan kemenangan Thailand dengan skor 3-0.

Thailand nantinya akan melawan Vietnam atau Malaysia pada pertandingan final. Vietnam dan Malaysia baru akan melakoni semifinal leg kedua di Stadion My Dinh, Hanoi, Kamis (11/12/2014), setelah di leg pertama Vietnam unggul 2-1.

BERITA TERKAIT

Adapun Timnas Filipina, sebelumnya memastikan tiket semifinal usai mengandaskan asa Timnas Indonesia dengan skor telak 4-0. (Baca: Resep Filipina Menjadi Tim Hebat yang Gulung Indonesia Empat Gol Tanpa Balas). Bagi mereka ini kali ketiga mereka gagal menembus final.

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas