Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Syahrizal Ingin Bawa Mitra Kukar Juara Liga Super Indonesia Musim 2015

Dengan komposisi pemain di Mitra Kukar, ujar Syahrizal, dirinya akan mudah beradaptasi dan membangun kerjasama dengan seluruh pemain.

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Syahrizal Ingin Bawa Mitra Kukar Juara Liga Super Indonesia Musim 2015
Super Ball/Feri Setiawan
Pesepak bola Persija, Syahrizal (33) berusaha mengontrol bola saat bertanding melawan Gresik United di laga kompetisi sepak bola ISL 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (29/4/2014) malam. Dalam pertandingan tersebut Persija menang 1-0 atas Gresik United. (SUPER BALL/FERI SETIAWAN) 

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Sigit Nugroho

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Mantan pemain belakang Persija Jakarta, Syahrizal bertekad membawa Mitra Kukar sebagai juara di kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) musim depan. Ya, setelah tidak diperpanjang kontraknya di. Macan Kemayoran, julukan Persija, Syahrizal mengikuti pemusatan latihan atau trainning camp (TC) Mitra Kukar di Lapangan Bea dan. Cukai, Rawamangun, Jakarta Timur.

"Dengan ikut TC di sini, berarti saya sudah pindah dari Persija ke Mitra Kukar. Saya bertekad membawa Mitra Kukar menjadi juara LSI musim depan," kata Syahrizal kepada Harian Super Ball, Jumat (19/12/2014). (Baca juga: Syahrizal Tanda Tangan Kontra 2-3 hari ke Depan dengan Mitra Kukar)

Syahrizal yakin pilihannya tepat dengan bergabung dengan tim berjuluk. Naga Mekes tersebut. "Saya yakin Mitra Kukar akan bisa mewujudkan targetnya menjadi juara, karena komposisi pemain di sini lengkap antara pemain muda dan pemain senior," ucap Syahrizal.

Dengan komposisi seperti ini, ujar Syahrizal, dirinya akan mudah beradaptasi dan membangun kerjasama dengan seluruh pemain. "Di sini juga didukung oleh beberapa mantan pemain Timnas U-19 yang performanya sangat bagus. Sebagai pemain muda,  saya juga jelas sangat terbantu dengan komposisi ini. Saya bisa mudah beradaptasi dengan pemain muda dan bisa belajar sekaligus membangun kerjasama dengan pemain-pemain senior," jelas Syahrizal.

Hal lain yang membuat Syahrizal mau bergabung ke Mitra Kukar, karena pelatih anyar Mitra Kukar, Scott Jacob Cooper memiliki misi, visi, dan program latihan yang bagus.

"Saya ingin merasakan dilatih oleh Scott yang sukses di Liga Thailand. Dia pelatih yang memiliki program yang bagus. Yang membuat saya makin tertarik dan respect, karena Scott tidak membedakan antara pemain senior dan muda. Dia bilang menilai pemain berdasarkan performa. Jika pemain muda memiliki performa yang lebih bagus, maka kemungkinan besar akan masuk ke skuat inti," tutur Syahrizal.

Menurut Syahrizal, itu menunjukan Scott benar-benar melihat kualitas pemain. Sehingga pemain-pemain muda seperti dirinya berpeluang untuk terus memperkuat Mitra Kukar di setiap pertandingan.

"Sebagai pemain muda, saya membutuhkan banyak pengalaman dengan menambah jam terbang. Visi pelatih Scott yang seperti itu membuat saya yakin bisa masuk ke skuat inti. Oleh karena itu, saya akan berusaha tampil sebaik mungkin dan tidak mengecewakan," papar Syahrizal.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas