Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ki Sung Yueng Terpilih sebagai Kapten Timnas Korsel di Piala Asia 2015

Ki dipilih oleh Ulrich Stielike pada Rabu (7/1/2015), tiga hari jelang laga pertama melawan Oman pada Sabtu (10/1/2015).

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Ki Sung Yueng Terpilih sebagai Kapten Timnas Korsel di Piala Asia 2015
zimbio.com
Ki Sung Yueng 

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Rafli Aditya Priatna

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih tim nasional sepak bola Korea Selatan, Ulrich Stielike memilih Ki Sung Yueng sebagai kapten tim di kompetisi Piala Asia 2015. (Baca Juga: Ulrich Stielike Pastikan Skuat Korea Selatan Bermain Hingga Akhir)

Pemain Swansea City yang berposisi sebagai pemain tengah ini dipilih oleh Ulrich Stielike pada Rabu (7/1/2015), tiga hari menjelang pertandingan pertama melawan Oman pada Sabtu (10/1/2015). Lee Chung Yong menjadi wakilnya.

"Ki memiliki pengalaman dan bisa mengatur para pemain lainnya dari yang usia muda hingga yang tua. Ki bisa bermain baik saat melakukan penyerangan dan baik pula saat melakukan pertahanan. Dia memiliki talenta yang luar biasa," kata Ulrich Stielike seperti yang dikutip dari Korea JoongAng Daily.

Bagi Ulrich Stielike, permainan Ki Sung Yueng mengingatkan dirinya dengan gaya bermain mantan timnas Inggris, Steven Gerrard. Di timnas Korea Selatan, Ki mendapat julukan "Kirrard", sebuah kombinasi dari nama depan Ki dan Gerrard.

Suami dari artis Korea Selatan Han Hye Jin ini baru berusia 25 tahun. Jika dibandingkan dengan beberapa kapten tim di Piala Asia 2015, Ki termasuk sebagai kapten tim yang berusia muda.

"Saya menyadari tanggungjawab besar saat saya berperan menjadi kapten. Aku akan melakukan yang terbaik untuk membantuk tim dengan segala yang saya miliki," kata Ki Sung Yueng.

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas