Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Asosiasi Futsal Indonesia Gelar Turnamen Profesional

Turnamen itu akan mencari dua klub teratas di masing-masing kelompok putra dan putri dan berhak masuk ke profesional.

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Asosiasi Futsal Indonesia Gelar Turnamen Profesional
fifa.com
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Sigit Nugroho

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) akan menggeler turnamen futsal profesional pada Februari 2015 di Jakarta. Menurut Sekjen AFI, Edi Prasetyo, turnamen itu akan diikuti oleh 16 klub putra dan 8 klub putri.

"Semua peserta di turnamen itu sudah kami verifikasi. Ini untuk memperbaiki kekurangan turnamen di tahun sebelumnya. Untuk kelompok putri terpilih 8 klub yang sebelumnya melalui  play off karena belum ada tradisi turnamen," kata Edi kepada wartawan di Auditorium, MNC Tower Level B2, Jalan Kebon Sirih, No.17-19, Jakarta.

Menurut Edi, turnamen itu akan mencari dua klub teratas di masing-masing kelompok  putra dan putri dan berhak masuk ke profesional. Sedangkan dua klub terbawah untuk kelompok putra akan terdagradasi ke kelas amatir. Untuk satu klub terbawah di kelompok putri juga akan terdegradasi ke amatir.

"Untuk kelompok putra dibagi menjadi dua grup dengan masing-masing delapan klub.  Begitu juga dengan kelompok putri dibagi menjadi dua grup dengan empat klub," ujar Edi.

Ketua Umum AFI,  Hary Tanoesoedibjo mengatakan, turnamen itu menjadi bagian dari program AFI di 2015. "Kami juga akan menggelar turnamen internasional pada 16-18 Januari 2015 yang diikuti oleh dua tim dari Indonesia, Malaysia, dan Vietnam," ucap Hary.

Hary berharap tim futsal Indonesia bisa ke peringkat empat besar di tingkat Asia. "Kami menargetkan bisa lolos ke peringkat empat di Asia.  Sebelumnya kami di posisi 10 tingkat Asia. Jika bisa ke empat besar, kami bisa main di futsal tingkat dunia. Pokoknya kami berusaja keras untuk menggalakan prestasi futsal di Indonesia," jelas Hary.

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas