Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Zinedine Zidane Ternyata Terinspirasi oleh Pep Guardiola

Zidane juga menyebut Bayern Muenchen telah menjelma menjadi klub paling sukses belakangan ini dan itu tidak akan terlepas dari karya Pep.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Zinedine Zidane Ternyata Terinspirasi oleh Pep Guardiola
zimbio.com
Zinedine Zidane 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Real Madrid Castilla, Zinedine Zidane, terkesima oleh mantan pelatih Barcelona yang kini menangani Bayern Muenchen, Pep Guardiola. Ia terus terang mengakui bahwa Pep selalu memberikan inspirasi bagi dirinya.

Berbicara kepada media asal Jerman, Die Welt, Zidane yang pernah menjadi legenda Real Madrid dan Timnas Prancis tengah berjuang sebagai seorang pelatih. Setelah setahun menjadi asisten Carlo Ancelotti di tim Real Madrid senior, Zidane menangani Real Madrid junior secara penuh.

"Guardiola pelatih hebat. Saya selalu mengikuti dan mencermati bagaimana dia bekerja. Pep memberikan inspirasi bagi saya," kata Zidane.

Zidane juga menyebut Bayern Muenchen telah menjelma menjadi klub paling sukses belakangan ini dan itu tidak akan terlepas dari karya Pep yang baru dua musim menukangi Allianz Arena, kandang Bayern.

Apa salah satu karya khas Pep? "Pep mampu menciptakan spirit tim yang berapi-api. Ia mampu membangun karakter personal dan tim sekaligus. Para pemain seperti tergila-gila untuk selalu mengikuti sang pelatih," kata Zidane.

Baca Selengkapnya di Harian Super Ball, Minggu (15/2/2015)

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas