Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Net TV Gagal Beli Hak Siar Persija Musim 2015

Sebagai gantinya, Net berencana menggarap program ekslusif untuk memenuhi kebutuhan informasi para pencinta Persija, khususnya The Jakmania.

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Net TV Gagal Beli Hak Siar Persija Musim 2015
SUPER BALL/FERI SETIAWAN
Pemain Persija Jakarta, Bambang Pamungkas (kiri) dan Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus (kedua kiri) berpose bersama memperkenalkan sponsor baru di ruang jumpa pers Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (10/4/2015). Dua sponsor yakni NET TV dan Columbia menjadi sponsor utama bagi klub asal ibu kota Jakarta. Sebagai konsekuensi dari kesepakatan ini, logo NET bakal terpampang di bagian dada dan logo Columbia pada lengan kiri jersey Persija. (SUPER BALL/FERI SETIAWAN) 

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Jun Mahares

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Kendati sukses menjadi sponsor utama Persija Jakarta, Net Tv tidak memiliki hak siar pertandingan. Untuk musim ini. Media televisi swasta berskala nasional itu hanya sebatas official TV partner Macan Kemayoran.

Seperti diketahui, BV (Bakrie Viva) Sport selaku pengelola siaran komersil Liga Super Indonesia telah melelang hak siar kepada MNC Group. Dengan demikian, televisi lainnya hanya bisa membel hak siar secara retail.

"Negosiasi dengan PT Liga Indonesia sudah kita lakukan. Tapi mungkin belum berjodoh dan belum ada titik temunya. Tapi, itu bukan masalah karena kami bisa mengemas melalui program-program positif untuk pencinta Persija," kata Direktur Marketing Net TV, Kurnia.

Sebagai gantinya, Net berencana menggarap serangkaian program ekslusif untuk memenuhi kebutuhan informasi para pencinta Persija, khususnya The Jakmania.

"Kami sudah memiliki beberapa rencana mulai dari pemberitaan perkembangan tim hingga konten feature ekslusif dan sebagainya. Tim kreatif akan ditantang untuk itu," ujar Kurnia.

Selain bekerjasama dengan Persija, stasiun televisi yang didirikan wishnutama juga menjalin kontrak dengan Persib.

BERITA TERKAIT

Bedanya, Net hanya berstatus sponsor pendukung tim asal Bandung.

Kurnia membantah jika Net hanya mengejar rating terkait rivalitas Persija dan Persib. Besarnya dukungan massa yang dimiliki kedua tim menjadi alasan utama.

"Kami tidak mau menonjolkan dari sisi rivalitas suporter. Justru ingin mengubah citra negatif ke arah yang positif melalui kemasan yang baik. Kami ingin memberikan pemahaman kalau sepak bola punya harapan," ujarnya.

Dukungan Net terhadap perkembangan olahraga Tanah Air tidak hanya fokus kepada sepak bola. Cabang berprestasi lainnya seperti bulu tangkis dan tinju kemungkinan jadi sasaran berikutnya.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas