Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kongres PSSI di Surabaya Sudah Dapat Ijin Keamanan dari Mabes Polri

"Legalitas izin keamanannya sudah turun. Kami siap untuk mengamankan kongres," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Setija Junianta

Editor: Husein Sanusi
zoom-in Kongres PSSI di Surabaya Sudah Dapat Ijin Keamanan dari Mabes Polri
tribunnews.com/reynas
Kongres tahunan PSSI 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Izin keamanan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar 18 April 2015 di Surabaya, sudah turun. "Legalitas izin keamanannya sudah turun. Kami siap untuk mengamankan kongres," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Setija Junianta, Selasa (14/4/2015).

Menurut Setija, izin keamanan tersebut dikeluarkan Mabes Polri langsung karena Kongres PSSI merupakan kegiatan nasional. Polrestabes sifatnya mengajukan rekomendasi ke Polda Jatim, Polda Jatim meneruskan ke Mabes Polri.

Dengan turunnya izin keamanan ini, memastikan kongres akan digelar tepat waktu. Sebelumnya beredar kabar kongres akan ditunda menyusul rekomendasi dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang melarang Persebaya Surabaya dan Arema Cronus berlaga di Liga QNB 2015.

"Pola pengamanannya akan kami terapkan sama seperti saat Pemilu. Terdapat pola pengamanan ring satu hingga tiga," kata Setija.

Mantan Kapolres Sidoarjo itu menambahkan, pihaknya akan menerjunkan sekitar 700 personel untuk mengamankan jalannya kongres. "Mudah-mudahan berjalan aman," kata Setija.

BERITA TERKAIT
Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas