Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persipura Dapat Kepastian Bisa Gelar Laga di Piala AFC Kontra Warrior FC

Persipura sudah mengantongi izin dari kepolisian untuk menggelar pertandingan melawan Wariors FC Singapura

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Persipura Dapat Kepastian Bisa Gelar Laga di Piala AFC Kontra Warrior FC
KOMPAS.com/ ALFIAN KARTONO
Pemain Persipura Jayapura, Ian Luis Kabes (13) bersama Boaz Salossa (86) menyambut Robertino Pugliara (10). 

TRIBUNNEWS.COM - Manajemen Persipura Jayapura dapat bernafas lega, pasalnya mereka sudah mengantongi izin dari kepolisian untuk menggelar pertandingan melawan Wariors FC Singapura pada lanjutan Piala AFC di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (28/4/2015) mendatang.

Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena, mengatakan pihaknya sudah mendapat izin dari Kepolisian Daerah Papua sejak 23 April lalu. "Saya rasa izin itu sudah disepakati juga oleh Mabes Polri, karena hingga hari ini belum ada pemberitahuan lanjutan seperti laga melawan Persija Jakarta kemarin," jelas Rocky, Minggu (26/4/2015) malam.

Ditambahkan Rocky, tim tamu, Singapura Wariors FC sudah tiba di Jayapura, Papua, pada Minggu (26/4/2015) pagi menggunakan pesawat komersial. "Tim tamu sudah tiba di Jayapura pagi tadi. Mereka membawa 18 Pemain dan 10 ofisial," jelas Rocky.

Kepastian Persipura mendapat izin menggelar pertandingan Piala AFC di Stadion Mandala Jayapura, juga diungkapkan Kapolresta Jayapura, AKBP Jermias Rontini.

Menurut Rontini, setelah melalui lobi yang dilakukan oleh Polda Papua di Mabes Polri, mereka menyetujui izin menggelar laga AFC, Selasa mendatang.

"Informasi dari Mabes Polri, yang dilarang sementara waktu itu, laga ISL, Divisi Utama, Divisi 1 dan 3," ungkap Rontini.

Persipura Jayapura saat ini masih memimpin Grup E, penyisihan Piala AFC dengan 10 poin dari 4 kali bertanding. Pada posisi kedua, klub asal India, Bengaluru FC yang mengantongi poin 9. Posisi ketiga diduduki Maziya S&R asal Maladewa dengan 4 poin, sementara Wariors FC asal Singapura yang akan dihadapi Persipura pada laga Selasa besok, belum mendapat poin.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas