Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Vava Mario Yagalo Bertekad Jawab Keraguan Publik di Timnas Indonesia U23

Nama Vava dipilih untuk menggantikan peran rekannya di tim Macan Kemayoran, Alfin Tuasalamony, yang menderita patah tulang akibat kecelakaan.

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Vava Mario Yagalo Bertekad Jawab Keraguan Publik di Timnas Indonesia U23
Super Ball/Feri Setiawan
Pemain Persija Jakarta, Vava Mario Yagalo (kiri) berebut bola dengan pemain Persela Lamongan dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (1/3/2015 ). dalam laga tersebut Persela menang atas Persija dengan Skor 1-0. (Super Ball/Feri Setiawan) 

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Jun Mahares

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Dari empat pemain Persija Jakarta yang masuk dalam daftar pemain tim nasional Indonesia U23, hanya Vava Mario Yagalo yang kualitasnya masih diragukan. Namun, bek kiri 22 tahun itu berambisi menjawab kepercayaan pelatih Aji Santoso dengan penampilan terbaiknya.

Vava merupakan nama baru di skuat Garuda Muda. Sementara tiga pemain tim Ibu Kota lainnya, Syaiful Indra Cahya, Adam Alis, dan Abduh Lestaluhu sudah lebih dulu mengenakan kostum Merah Putih di skuad tim senior dan Indonesia U22.

Nama Vava dipilih untuk menggantikan peran rekannya di tim Macan Kemayoran, Alfin Tuasalamony, yang menderita patah tulang akibat kecelakaan.

Kedua pemain ini sebenarnya memiliki kualitas dan tipikal yang berbeda. Posisi ideal Alfin sebetulnya bermain di pos bek sayap kanan maupun kiri dengan sama baiknya. Namun, belakangan ia dioptimalkan sebagai gelandang serang di Persija.

Sementara Vava hanya terbiasa fokus di sektor pertahanan di pos bek kiri dan tengah. Iapun harus bersaing keras dengan rekan setimnya, Abduh Lestaluhu.

"Ya Alhamdulillah bisa di panggil lagi buat TC Timnas untuk SEA Games, Insya Allah saya gak akan menyiakan kesempatan dan fokus buat TC ini," kata Vava.

BERITA TERKAIT

Sementara Abduh, yang sempat cedera kala membela Indonesia U22 di ajang kualifikasi Piala Asia U23 pada Maret lalu. "Saya sudah pulih dan siap memberikan yang terbaik untuk timnas jika dipercaya pelatih," ujar Abduh.

Kondisi yang sama juga dialami Syaiful. Pemain kelahiran Malang 22 tahun silam mengaku sudah pulih setelah sempat mengalami cedera pada laga perdana Persija kontra Arema Cronus awal April lalu.

Adapun gelandang serang muda berbakat, Adam Alis, berkesempatan untuk menujukkan sinarnya di skuad Garuda Muda. Pemain kelahiran Jakarta 21 tahun itu berpeluang menembus skuat inti di sektor tengah Timnas U23 bersama Evan Dimas dan Zulfiandi.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas