Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pesan Menpora Buat Para Pemain ISL yang Tengah Galau

Niat Menpora untuk melanjutkan kompetisi juga mengalami adangan. Menurut klaim PSSI, klub-klub tunduk kepada induk organisasinya

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Pesan Menpora Buat Para Pemain ISL yang Tengah Galau
SUPER BALL/FERI SETIAWAN
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi saat pertemuan tertutup dengan perwakilan klub ISL di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (27/4/2015). Menpora Imam Nahrawi akhirnya bertemu langsung dengan klub-klub ISL dan PT Liga Indonesia, membahas nasib kompetisi. SUPER BALL/FERI SETIAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menjanjikan kompetisi sepakbola bakal kembali bergulir. Ia pun meminta para pemain sepak bola di Tanah Air tetap menjalani latihan seperti biasa.

Berdasarkan rapat Komite Eksekutif (Exco), Sabtu (2/5/2015), PSSI menghentikan kompetisi berbagai level dengan alasan force majeure.

Kondisi ini menyisakan kekhawatiran bagi pemain. Sebab, klub diyakini bakal merugi sehingga berpotensi memutus kontrak para pemainnya.

Akan tetapi, Menpora optimistis, kompetisi tetap berlanjut seiring terbentuknya Tim Transisi pada Jumat (8/5/2015). Sekalipun, Tim Transisi mungkin harus mencari operator lain lantaran PT Liga Indonesia telah menolak menjalankan roda kompetisi di bawah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Kami imbau para pemain tetap berlatih seperti biasa, begitu juga dengan pelatih. Para suporter juga tentunya mendapatkan kembali suguhan pertandingan sepak bola Tanah Air," ungkap Imam di Surabaya, Minggu (10/4/2015).

Niat Menpora untuk melanjutkan kompetisi juga mengalami adangan. Menurut klaim PSSI, klub-klub tunduk kepada induk organisasinya sehingga bakal menolak kompetisi di bawah naungan Tim Transisi.

"Saya yakin semua klub akan menyambutnya positif karena memang mereka menginginkan sepak bola yang menggembirakan. Mungkin masih butuh waktu dan penyesuaian saja," lanjut Imam.

BERITA TERKAIT

Sejauh ini, belum ada sikap tegas dari klub-klub Indonesia Super League (ISL) atau level lainnya. PT Liga juga bakal menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa pada 12 Mei untuk membahas sikap ke depannya.

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas