Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Mesut Oezil Kucurkan Dana untuk Biayai Operasi Anak-anak Brasil

Oezil kembali menggelontorkan uangnya, untuk membantu biaya operasi 11 anak di Brasil melalui yayasan sosial yang didirinkannya.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Mesut Oezil Kucurkan Dana untuk Biayai Operasi Anak-anak Brasil
independent.co.uk
Mesut Ozil menerima penghargaan Laureus atas kerja kerasnya membawa Jerman meraih gelar Juara di Piala Dunia 2014. 

TRIBUNNEWS.COM - Mesut Oezil rupanya sedang keatgihan. Untungnya bukan ketagihan narkoba atau zat-zat adiktif lainnya, tapi ketagihan berbuat baik.

Gelandang serang Arsenal ini kembali menggelontorkan uangnya, untuk membantu biaya operasi 11 anak di Brasil.

Melalui yayasan sosial yang didirinkannya, Oezil menyebut program sosialnya itu dengan nama "Ozil's Eleven", di mana ada 11 anak pada setiap periode bantuan. Untuk program di Brasil, Oezil bekerja sama dengan sebuah lembaga sosial bernama BigShoe.




Seperti dilansir Daily Mail, 11 anak yang mendapat bantuan Oezil itu akan menjalani operasi pada 24 Oktober sampai 7 November 2015 di Maranhao.

Bantuan pada tahun ini adalah kali kedua Oezil membiayai pembefahan anak-anak di Brasil. Kegiatan sosialnya itu berawal dari kedatangannya di negara itu, saat Piala Dunia 2014. Rombongan Timnas Jerman datang tidak hanya untuk merebut Piala Dunia, tetapi juga melakukan kegiatan sosial.

Rupanya aksi ini berkesan bagi Oezil, dan dia melanjutkan kegiatan sosial itu secara pribadi. Dia membiayai pembedahan 23 anak Brasil, menggunakan uang hadiah yang diterimanya karena memenangi Piala unia 2014. Untuk aksi sosialnya itu Oezil dianugrahi penghargaan Laureus Sport for Good.

"Bagi saya, sangat penting untuk melanjutkan program ini, dan memberikan bantuan bagi anak-anak di Brasil," kata Oezil dalam pidatonya seusai menerima penghargaan tersebut.

BERITA TERKAIT

Berita Ini Juga Dimuat di HARIAN SUPER BALL, Selasa (14/7/2015)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas