Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Eduard Tjong Tangani Persiba Balikpapan di Piala Presiden

Edu menerangkan, dirinya membutuhkan kegiatan dan penghasilan dari sepak bola. Karena hanya dari melatih sajalah Edu bekerja untuk mendapatkan uang.

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Eduard Tjong Tangani Persiba Balikpapan di Piala Presiden
Kompas.com
Pelatih Persiram Raja Ampat, Eduard Tjong 

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Sigit Nugroho

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Eduard Tjong akan menangani Persiba Balikpapan selama penyelenggaraan Piala Presiden yang akan digelar pada 30 Agustus 2015.

Pria yang akrab dipanggil Edu itu mengaku, menerima tawaran dari manajemen tim berjuluk Beruang Madu tersebut karena Persiram Raja Ampat sebagai tim yang ditangani Edu sebelumnya dipastikan tidak ikut Piala Presiden.

"Karena Persiram tidak ikut Piala Presiden, maka saya putuskan menerima tawaran melatih Persiba Balikpapan untuk sementara waktu, yaitu selama Piala Presiden saja," kata Edu kepada Harian Super Ball, Rabu (12/8/2015).

Edu menerangkan, dirinya membutuhkan kegiatan dan penghasilan dari sepak bola. Karena hanya dari melatih sajalah Edu bekerja untuk mendapatkan uang.

"Sambil menunggu kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) digelar, untuk sementara saya beraktifitas di tim lain. Ini untuk mengisi waktu kosong saja, karena sejak kompetisi vakum, Persiram tidak ada aktifitas apa-apa. Saya tetap ingin melatih dan tetap ingin membawa Persiram ke prestasi terbaik di kompetisi LSI musim depan," terang Edu.

Edu menjelaskan, dia sudah berada di Balikpapan pada hari ini dan baru akan membicarakan program latihan dengan manajemen.

BERITA TERKAIT

"Rencananya latihan akan dimulai sore ini yang akan diikuti 18 pemain. Saya akan membicarakan dengan manajemen terkait jumlah pemain di turnamen nanti. Apakah akan ada tambahan pemain akan dibicarakan pada pertemuan dengan manajemen nanti," jelas Edu.

Edu menambahkan, karena baru satu hari di Balikpapan, dirinya juga belum menetapkan rencana menggelar uji coba. Namun sepertinya kemungkinan Edu akan memilih tim di sekitar Kalimantan atau Sulawesi sebagai lawab tanding.

"Pemilihan tim untuk uji coba akan disesuaikan dengan hasil drawing. Saya akan mencari tim yang memiliki karakter mirip dengan calon-calon lawan nanti. Lebih bagus jika bisa uji coba dengan tim yang berlaga di LSI. Sehingga Persiba Balikpapan bisa lebih siap dan maksimal menjalani turnamen," ujar Edu.

Soal target, Edu berjanji akan memberikan yang terbaik untuk Persiba Balikpapan.

"Saya akan berusaha membawa Persiba Balikpapan lolos ke babak berikutnya. Syukur-syukur bisa mengakhiri turnamen di posisi teratas. Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan lancar," tutur Edu.

Edu menambahkan, bersedia melatih Persiba Balikpapan, karena Piala Presiden yang digagas oleh Mahaka Sports and Entertainment direkomendasikan oleh PSSI sehingga seluruh pemain dan pelatih merasa nyaman bertanding.

"Jika federasi sudah memberikan rekomendasi, tentunya membuat semua peserta, pemain, dan pelatih fokus bertanding. Saya berharap turnamen ini bisa berlanjut hingga kompetisi LSI digelar. Turnamen ini bisa dijadikan persiapan sekaligus alat ukur tim jelang LSI musim depan," tambah Edu.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas