Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Turnamen Haornas Youth Football Terapkan Sisten Festival AFC Kinabalu

Turnamen yang diikuti enam sekolah sepakbola ini menggunakan sistem Festival, yang dikembangkan oleh AFC dalam festival Kinabalu, Malaysia.

Penulis: Syahrul Munir
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Turnamen Haornas Youth Football Terapkan Sisten Festival AFC Kinabalu
SUPER BALL/SYAHRUL MUNIR
Youth Football Tournament digelar di Lapangan Legenda Football Academy (LFA) Tambun, Bekasi, Sabtu (12/9/2015). (SUPER BALL/SYAHRUL MUNIR) 

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Syahrul Munir

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Turnamen pra-musim menjelang kompetisi HOS Tjokroaminoto Cup II digelar di Lapangan Legenda Football Academy (LFA) Tambun, Bekasi, Sabtu (12/9/2015).

Turnamen yang diikuti enam sekolah sepak bola ini menggunakan sistem Festival, yang dikembangkan oleh AFC dalam festival Kinabalu, Malaysia.

"Ini menjadi bagian penting dalam strategi usia muda, khususnya untuk mengukur kemampuan pelatih sekaligus pemain dalam melihat hasil latihan," ujar Ketua Pelaksana Haornas Youth Tournament, Taufik Jursal Effendi, Sabtu (12/9/2015).

Taufik menjelaskan sistem festival itu setiap klub bermain dalam waktu 1X25 menit. Dengan jumlah peserta 6 klub, rata-rata klub bermain 5 kali dengan masing-masing memeroleh jeda waktu istirahat 10 menit dari pertandingan satu ke berikutnya.

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas