Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Portugal Tak Mau Jumawa

Pemanggilan Nelson Semedo cukup mengejutkan. Apalagi Semedo belum pernah bermain untuk timnas Portugal di level junior.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Portugal Tak Mau Jumawa
AFP/ANNE-CHRISTINE POUJOULAT
Portugal players pose before the start of the Euro 2012 football championships semi-final match Portugal vs Spain on June 27, 2012 at the Donbass Arena in Donetsk. Top row, from left : Portuguese midfielder Nani, Portuguese defender Bruno Alves, Portuguese defender Pepe, Portuguese forward Hugo Almeida, Portuguese forward Cristiano Ronaldo and Portuguese goalkeeper Rui Patricio. Bottom row, from left : Portuguese midfielder Joao Moutinho, Portuguese defender Fabio Coentrao, Portuguese midfielder Raul Meireles, Portuguese defender Joao Pereira and Portuguese midfielder Miguel Veloso. AFP PHOTO / ANNE-CHRISTINE POUJOULAT 

TRIBUNNEWS.COM - “Segalanya berjalan sangat cepat, tapi saya harus tetap merendah.” Kalimat itu dilontarkan oleh debutan di timnas Portugal, Nelson Semedo, seperti dikutip dari A Bola.

Nelson Semedo merupakan satu dari dua debutan yang dipanggil oleh pelatih Fernando Santos. Debutan lainnya adalah penjaga gawang Belenenses, Ventura.

Pemanggilan Nelson Semedo cukup mengejutkan. Apalagi Semedo belum pernah bermain untuk timnas Portugal di level junior.

“Saya mendapat penerimaan yang sangat baik di timnas, baik dari rekan-rekan setim maupun staf pelatih. Saya merasa seperti di rumah sendiri,” ujar Semedo.

Pemuda 21 tahun itu baru musim ini menjalani kariernya di level senior. Semedo juga baru promosi ke tim senior Benfica pada musim ini. Debut Semedo bersama tim senior Benfica terjadi pada Piala Super Portugal saat menghadapi Sporting Lisbon. Sejak itu, Semedo selalu tampil sebagai starter pada sembilan pertandingan Benfica, baik di Primeira Liga maupun Liga Champions.

“Dia pemain yang berkualitas. Dia telah menunjukkan itu di atas lapangan sehingga bisa menjadi bagia dari tim nasional. Dia adalah asset bagi tim ini,” kata bek senior Seleccao, Bruno Alves.

Fernando Santos memanggil pemain berdarah Tanjung Verde itu untuk mengisi pos bek kanan. Alasannya, sang pengawal posisi itu, Vieirinha sedang tidak bisa memperkuat tim.

BERITA TERKAIT

“Perkembangan Nelson sangat positif. Kami banyak memerhatikan dia dan dia bisa menunjukkan apa yang saya inginkan,” jelas Santos dikutip oleh ESPNFC.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas