Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bobotoh ke Jakarta, Polisi Banjiri Rute Tol JORR Area TB Simatupang

memperketat pengamanan di sepanjang ruas Jalan Tol Jakarta Out Ring Road (JORR) TB Simatupang jelang laga Final Piala Presiden 2015

Penulis: Valdy Arief
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Bobotoh ke Jakarta, Polisi Banjiri Rute Tol JORR Area TB Simatupang
twitter/tmcpoldametro
Situasi bentrokan dua kelompok suporter sepakbola yang terjadi di di Jalan Tol TB SImatupang KM 29, Tanjung Barat, Sabtu (8/11/2014) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Valdy Arief.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepolisian Resort Metro Jakarta Selatan akan memperketat pengamanan di sepanjang ruas Jalan Tol Jakarta Out Ring Road (JORR) TB Simatupang jelang laga Final Piala Presiden 2015, pada Minggu (18/10/2015) mendatang.

"Kami akan jaga penuh sepanjang Tol TB Simatupang, terutama di Tanjung Barat. Kami full dari Ranco sampai (Gedung) FedEx. Di setiap pintu tol ada 3 sampai 5 personel berjaga. Kami juga jaga di setiap JPO (Jembatan Penyeberangan Orang)," kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Aswin pada keterangan yang diterima pada Jumat (16/10/2015).

Selain pada Jalan Tol JORR area jalan TB Simatupang, ada beberapa titik lain di wilayah Jakarta Selatan yang ditingkatkan pengamanannya oleh Polres Jakarta Selatan.

"Kami juga tempatkan personel di beberapa titik. Seperti di Pancoran, Tebet, Mampang, Setia Budi, Kebayoran Baru, dan beberapa wilayah lain," kata Kompol Aswin.

Mengenai rekayasa lalu lintas pada hari berlangsungnya partai pamungkas Piala Presiden, ia menyebutkan dilakukan secara situasional dan hanya jika terjadi penumpukan pada satu titik.

Hal lain seperti jumlah personel yang akan diturunkan dan teknis pengamanan, menurut Kompol Aswin, pihaknya baru akan mengetahui setelah apel persiapan besok, Sabtu (17/10/2015) pagi.

BERITA TERKAIT

"Lihat saja besok pas apel pasukan jam 09.00 pagi, pengamanannya seperti apa," ‎tutur Kompol Aswin.

Adapun artai final Piala Presiden antara Sriwijaya FC melawan Persib Bandung pada Minggu (18/10/2015), akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Ketatnya pengamanan dikarenakan kekhawatiran terjadi kericuhan antara suporter Persib, bobotoh dan suporter Persija Jakarta, The Jakmania mengingat rivalitas dua kelompok suporter tersebut kerap diwarnai kekerasan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas