Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sirvi Arfani Masuk Skenario Penyerang Ideal Persija Jakarta

"Sirvi juga tak perlu diragukan. Apalagi dia sudah membuktikan diri sebagai pencetak gol (8) terbanyak di Piala Kemerdekaan," ujar Banur

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Sirvi Arfani Masuk Skenario Penyerang Ideal Persija Jakarta
ist
Sirvi Arfani 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Pelatih anyar Persija Jakarta Bambang Nurdiansyah sudah memiliki gambaran kompoisisi penyerang ideal tim asuhannya.

Selain punya Bambang "Bepe" Pamungkas dan Emmanuel "Pacho" Kenmogne, pelatih 54 tahun itu kepincut mendatangkan Sirvi Arfani.

Sebagai mantan penyerang tim nasional Indonesia dalam kurun waktu 15 tahun, Banur, sapaan Bambang Nurdiansyah, tahu betul kebutuhan lini depan Persija saat ini.

Apalagi ia sudah menghadapi tim ibu kota saat menangani Persita Tangerang di gelaran Piala Presiden pada September lalu.

"Saya sudah pelajari kekurangan Persija. Salah satunya di sektor depan. Kita sudah punya Bepe dan Pacho, tapi saya juga butuh pemain cepat yang bukan hanya bisa cetak gol dan juga pintar membuka ruang seperti Sirvi," kata Banur seusai memimpin latihan perdana Persija di Lapangan POR Sawangan, Depok.

Bepe, sapaan karib Bambang Pamungkas, dianggap bisa menjadi panutan bagi rekan-rekannya. Strker 35 tahun itu juga punya keunggulan dalam duel udara.

Kemudian Pacho, kuat dalam penguasaan bola dan piawai dalam menyelesaikan peluang di kotak penalti.

BERITA TERKAIT

"Sirvi juga tak perlu diragukan. Apalagi dia sudah membuktikan diri sebagai pencetak gol (8) terbanyak di Piala Kemerdekaan. Saya juga sudah mengenal gaya permainannya," ujar Banur.

Di sektor tengah, Banur bakal memboyong mantan anak didiknya di Persita yaitu Raphael Maitimo dan Syahroni.

Dua pemain Laskar Cisadane yang ikut direkrut adalah Rafid Lestaluhu (gelandang sayap) dan Zikri Akbar (bek sayap).

Barisan pertahanan masih menjadi pekerjaan rumah yang belum selesai. Kendati sudah mendapatkan tanda tangan bek senior seperti Muhammad Robby, Maman Abdurahman, dan Leonard Tupamahu, Banur masih menginginkan satu tambahan pemain asing di posisi ini.

"Idealnya ada satu pemain asing yang kuat di belakang. Manajemen sudah jalin komunikasi dengan si pemain. Mudah-mudahan deal biar kita tidak banyak buang waktu," ujarnya.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas