Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Tim PON Siap Hadapi Tim ISL di Piala Gubernur Kaltim

Pasalnya, tim yang mewakili nama Kaltim di gelaran PON Jabar 2016 ini juga didaftarkan sebagai tuan rumah dalam gelaran ini.

Editor: Husein Sanusi
zoom-in Tim PON Siap Hadapi Tim ISL di Piala Gubernur Kaltim
Tribun Kaltim
Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak, saat memimpin rapat persiapan Piala Gubernur di Hotel Gran Senyiur Balikpapan, Jumat (23/10/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN - Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur Kaltim yang rencananya akan bergulir 8 Februari 2015 mendatang ternyata menjadikan tim PON Kaltim sebagai salah satu tuan rumah.

Pasalnya, tim yang mewakili nama Kaltim di gelaran PON Jabar 2016 ini juga didaftarkan sebagai tuan rumah dalam gelaran ini.

Namun lantaran tim PON Kaltim tidak memiliki stadion yang dijadikan kandang mereka, membuat tim PON Kaltim harus rela masuk ke dalam pengundian peserta.

Dalam turnamen ini Persiba Balikpapan, Mitra Kukar dan Pusamania Borneo FC akan bertidak sebagai tuan rumah dimana ketiga tim akan bermain di stadion masing-masing.

Oleh sebab itu, tim PON Kaltim nantinya harus menghadapi salah satu dari ketiga tuan rumah ini. Hal ini dijelaskan Yunus Nusi selaku Ketua PSSI Kaltim yang ditemui saat rapat panitia Piala Gubernur di Hotel Grand Senyiur pada Kamis (19/11) lalu.

Menurut Yunus, secara tidak langsung tim sepak bola PON Kaltim merupakan salah satu tuan rumah. Hanya saja lantaran tidak memiliki stadion sebagai kandang, makanya tim PON Kaltim akan bermain layaknya seperti peserta lain.

"Kita ini kan tuan rumah juga tapi tidak punya kandang. Makanya nanti kita ikut saja pengundiannya, mau main dimana saja kami siap," ungkap Yunus.

BERITA TERKAIT

Selain itu Yunus mengaku tim PON tidak gentar harus bersaing dengan tim ISL yang merupakan tim profesional. Menurutnya, ia cukup optimistis dengan performa dan skill yang dimiliki oleh tim PON Kaltim.

Tidak hanya skill, faktor umur juga berpengaruh dalam hal ini. Menurut Yunus, dengan kondisi pemain tim PON Kaltim yang relatif masih muda, diyakini mampu membuat tim asuhan Eddy Simon Badawi (ESB) ini bisa tetap bersaing dengan tim lain.

"Mereka ini anak muda berbakat, dari fisik saja mereka sudah menang. Saya tetap optimis mereka ini bisa menyaingi para pesaingnya," ujar Yunus.

Nantinya tim PON Kaltim akan diperkuat 24 talenta muda yang ada di Kalimantan Timur untuk bertanding melawan jawara-jawara sepak bola di Indonesia. Dari turnamen ini diharapkan sepak bola Kaltim bisa memperoleh medali emas lagi.

"Kalau nanti di sini (Piala Gubernur) kita tampil matang dan prima, bisa jadi modal buat anak-anak (tim PON Kaltim) untuk bisa membawa pulang lagi medali emas PON 2016 cabor sepak bola," ujar Yunus.

Sumber: Metro Banjar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas