Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Strategi Dejan Antonic Agar Pemain Persib Bandung Tak Terbebani

Dejan Antonic tak mau membebani pemain yang ada saat ini harus bermain dengan gaya pemain yang pernah membawa juara tim Persib Bandung.

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Strategi Dejan Antonic Agar Pemain Persib Bandung Tak Terbebani
Tribun Jabar/Teuku M Guci Syaifudin
Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic usai memimpin latihan di Lapangan Footbal Plus, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (22/1/2016) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Dejan Antonic tak mau membebani pemain yang ada saat ini harus bermain dengan gaya pemain yang pernah membawa juara tim Persib Bandung.

Pelatih anyar Persib itu juga tak mau membandingkan kemampuan yang ada saat ini dengan pemain Persib yang hengkang ke klub lain.

Satu di antaranya Rahmad Hidayat yang posisinya disebut-sebut akan menggantikan peran Firman Utina dan Makan Konate.

Rahmad dalam karir sepak bolanya merupakan pemain tengah.

Antonic menyebut, Rahmad bisa bermain dua sampai tiga posisi tergantung taktik yang dimainkan dan hasil jalannya pertandingan. Terkadang Rahmad bermain di sayap kiri, sayap kanan, dan gelandang serang.

Namun membandingkan Rahmat dengan Konate dan Firman dengan nama besarnya justru akan membenaninya.

BERITA TERKAIT

Ia khawatir motivasinya dan semangatnya akan hilang jika dituntut harus memiliki gaya permainan pemain asal Mali tersebut dan pemain yang hengkang ke Sriwijaya FC itu.

"Kasih Rahmad waktu untuk bermain. Dengan kemampuan yang dimilikinya, pasti dia akan menunjukkan kualitasnya di atas lapangan," kata Antonic, Sabtu (23/1/2016).

Sementara Rahmad mengaku tidak terbebani nama besar Firman dan Konate saat bergabung dengan Persib. Ia menjadikan peran dua gelandang tengah itu sebagai tantangan.

"Saya berusaha kasih performa yang terbaik karena saya sudah dipercaya manajemen dan dipanggil Dejan," kata Rahmad, Jumat (22/1/2016).

Lagi pula Rahmad yakin tidak bakal benar-benar menjalankan tugas yang persis sama dengan Firman maupun Konate di skuat Persib polesan Dejan.

"Dejan suka kerja tim secara kolektif. Jadi, enggak tergantung pada satu pemain," kata Rahmad. (cis)

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas