Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Alexis Sanchez dan Vermaelen Akan Tetap Lakukan Selebrasi Jika Cetak Gol

Kedua pemain itu adalah penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, dan Bek Barcelona, Thomas Vermaelen.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Alexis Sanchez dan Vermaelen Akan Tetap Lakukan Selebrasi Jika Cetak Gol
express.co.uk
Selebrasi penyerang Arsenal, Alexis Sanchez usai membobol gawang Manchester United dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (4/10/2015). Sanchez mencetak dua gol yang membuat Arsenal menang telak 3-0 dalam laga tersebut. 

TRIBUNNEWS.COM - Ada dua pemain yang akan melawan mantan klubnya saat Arsenal menjamu Barcelona dalam leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Emirates, Rabu (24/2) dini hari nanti.

Kedua pemain itu adalah penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, dan Bek Barcelona, Thomas Vermaelen.

Keduanya menegaskan jati diri sebagai pemain profesional, dengan komitmen tinggi kepada klub yang diperkuatnya sekarang. Karena itulah, jika berhasil mencetak gol, baik Sanchez maupun Vermaelen mengatakan akan tetap melakukan selebrasi

Sanchez meninggalkan Barcelona menuju Stadion Emirates pada Juli 2014. Tiga musim di Barca ia pernah menjuarai La Liga dan Copa del Rey.

Berseragam Arsenal, Sanchez belum pernah menjuarai Premier League. Namun selama dua musim berturut-turut ia selalu mengantarkan Arsenal sebagai juara FA Cup.

Ia menyebut duel dengan mantan klubnya itu sebagai laga yang spesial. Ini menjadi pertemuan pertama Sanchez dengan mantan klubnya.

"Saya pemain profesional, jadi pertemuan dengan Barcelona di Liga Champions adalah sesuatu yang spesial. Saya tak tahu reaksi saya ketika mencetak gol, semuanya tergantung momen," kata Sanchez.

BERITA TERKAIT

Ia pun menyatakan tak akan pernah menyesali keputusan meninggalkan Barca. "Saya tak pernah menyesali keputusan saya. Memang tidak muda meninggalkan Barcelona. Saya telah menggapai mimpi ketika saya pindah ke sana," kata Sanchez pada Daily Mail.

"Pergi adalah hal wajar. Saya ingin proyek baru, pengalaman baru. Dan terlalu banyak penyerang di Barca adalah pilihan bagus untuk pergi. Saya pikir adalah tepat memilih Arsenal, saya yakin itu merupakan pilihan terbaik," kata pemain 27 tahun ini.

Vermaelen yang merupakan mantan kapten Arsenal ini meninggalkan Emirates yang pernah diperkuat selama lima tahun (2009-2014) untuk menuju Camp Nou.

Sayang cedera parah membutnya sulit mendapat tempat di La Blaugrana. Belakangan, setelah pulih ia mulai sering tampil lagi kendati biasanya sebagai pemain pengganti.

Bagaimana reaksinya jika andai saja ia mencetak gol ke gawang Arsenal? Ditanya demikian seperti dikutip dari Daily Mail, bek asal Belgia ini mengaku akan tetap melakukan selebrasi.

"Ya, mungkin (selebrasi, Red). Anda harus menunjukkan rasa hormat untuk siapa Anda bermain dengan baik," ujarnya.

"Saya bermain untuk Barcelona sekarang, jadi saya berharap kami menang. Saya tak akan pernah menyangkal saya punya perasaan yang hangat terhadap Arsenal, ini adalah klub yang memperlakukan saya dengan baik. Saya sangat senang pernah bermain di sana," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas