Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

PBFC vs Persib Pertemukan Dua Pelatih Pecahan Yugoslavia

Laga itu dipastikan seru dan panas. Sebab laga bukan hanya untuk melanjutkan ISC

Editor: Husein Sanusi
zoom-in PBFC vs Persib Pertemukan Dua Pelatih Pecahan Yugoslavia
Tribun Jabar
Pelatih Pusmania Borneo FC (PBFC) Dragan Djukanovic dan pelatih Persib Bandung Dejan Antonic. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Persib Bandung akan menantang Pusmania Borneo FC (PBFC) pada ajang Indonesia Soccer Championship (ISC)2016 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (7/5/2016).

Laga itu dipastikan seru dan panas. Sebab laga bukan hanya untuk melanjutkan ISC, melainkan juga adu gengsi kedua juru taktik di masing-masing tim.

Seperti diketahui Pelatih Persib dan PBFC sama-sama berasal dari negara pecahan Yugoslavia. Dejan Antonic berasal dari Serbia, sedangkan Dragan Djukanovic berasal dari Montenegro. Keduanya pun memiliki pengalaman kepelatihan yang berbeda.

Berdasarkan laman id.soccerway.com, Dragan setidaknya pernah melatih tiga tim yang berbeda sebelum di PBFC. Ketiga klub itu, yakni Sindelic Beograd (Serbia), Sheikh Russel (Bangladesh), Lovcen (Montenegro). Ia tercatat pernah membawa Sheikh Russel, menjadi juara kedua pada kompetisi domestik.

Sedangkan Dejan Antonic setidaknya pernah melatih lima tim sebelum akhirnya menggantikan Djajang Nurdjaman yang berangkat ke Italia. Klub yang pernah dilatih Dejan, yakni Kitchee (Hongkong), tim nasional Hongkong, Tuen Mun SA (Hongkong), Arema Indonesia, dan Persipasi Bandung Raya.

Dragan mengetahui Dejan merupakan pelatih yang mengawali kariernya sebagai pemain sepak bola. Ia pun mengetahui jika Dejan merupakan bagian dari timnas Yugoslavia di Piala Dunia U-21 di Chile.

BERITA TERKAIT

"Dia bermain sebagai gelandang dan saya tahu tentang dia orang yang baik, pemain sepakbola yang bagus. dan saya berharap di momen sekarang ini dia menjadi pelatih yang bagus," kata Dragan seperti yang dikutip Tribun dari www.pusamaniafc.com laman resmi PBFC.

Sementara Dejan tak begitu mengetahui Dragan. Namun ia mewaspadai gaya permainan juru taktik PBFC yang dinilai keras dan agresif. Alhasil, PBFC bisa bermain imbang pada laga tandangnya melawan Bali United.

"Laga pasti berjalan panas dan mereka pasti ingin menang," ujar Dejan sebelum bertolak ke Samarinda.

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas