Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Nantes Siap Lepas Kolbeinn Sigthorsson

Rene Girard, Pelatih Nantes, mengungkapkan bahwa Sigthorsson boleh mencari klub baru seusai Euro 2016, jika dia menginginkannya

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Nantes Siap Lepas Kolbeinn Sigthorsson
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Senin (11/9/2016) halaman 2 

TRIBUNNEWS.COM - Kolbeinn Sigthorsson tampil memukau di ajang Euro 2016.

Ironisnya, nasib Sigthorsson di klubnya, FC Nantes, sedang tidak menentu.

Rene Girard, Pelatih Nantes, mengungkapkan bahwa Sigthorsson boleh mencari klub baru seusai Euro 2016, jika dia menginginkannya.

Dengan kata lain, klub berjulukan Kenari ini tak akan menahan striker berusia 26 tahun tersebut jika dia ingin meninggalkan Nantes.

Sebagai pelatih baru yang menggantikan Michel Der Zakarian, Girard memang tidak terkesan dengan prestasi Sigthorsson di Nantes pada musim lalu.

Maklum saja, dalam 26 laga sepanjang musim Sigthorsson hanya membuat tiga gol. Dengan demikian, rasio golnya hanya 0,11 per pertandingan, angka yang sangat kecil bagi seorang striker.

Namun, itu bisa dipahami sebab Sigthorsson mengalami masalah pada lututnya..

BERITA TERKAIT

"Mungkin dia mengalami kesulitan beradaptasi dengan pertandingan di sini. Soalnya di terlihat sangat konsisten di Timnas Islandia," kata Girard yang dilansir Foot365.

Sigthorsson memang baru satu musim bermain di Liga Prancis, setelah lima musim bermain di Eredivisie (Liga Belanda) bersama Ajax Amsterdam dan AZ Alkmaar.

Saat berada di Belanda dia memiliki rasio gol 0,3-0,5 per pertandingan. Di Euro sendiri rasio gol Sigthorsson sebesar 0,4 per pertandingan.

"Saya membutuhkan pemain yang bisa menjadi pemimpin bagi pemain-pemain muda kami. Artinya dia juga senang bermain bersama kami, dan sedang berada di sini," ujar Girard.

Bahkan, mantan pelatih Montpellier dan Lille menyatakan tidak mau memiliki serigala berbulu domba di skuadnya. Konon, Sigthorsson sering dikritik karena tidak bisa menyatu dengan rekan-rekannya di klub.

Penampilan Sigthorsson di Euro 2016 membuat orang-orang di Nantes terpana, karena mereka melihat Sigthorsson yang berbeda dari performanya sehari-hari di klub di wilayah Bretagne itu.

"Kakinya terlihat lebih lincah dibanding saat bermain di Nantes. Dia juga terlihat lebih tajam," kata Der Zakarian, yang dilansir laman 20Minutes.

Baca Selengkapnya Hanya di HARIAN SUPER BALL, Senin (11/7/2016)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas