Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Guardiola Wajibkan Pemain Man City Disiplin Jaga Berat Badan

Guardiola ingin pemain yang kegemukan jadi lebih langsing. Ia akan memberikan sanksi tegas kepada pemain yang mengalami kelebihan berat

Penulis: Muhammad Barir
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Guardiola Wajibkan Pemain Man City Disiplin Jaga Berat Badan
zimbio.com
Pep Guardiola 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menerapkan aturan ketat terkait dengan berat badan pemain. Dia memerintahkan kepada sejumlah pemain untuk menurunkan berat badan. Tak boleh ada pemain yang mengalami kelebihan berat badan.

Guardiola ingin pemain yang kegemukan jadi lebih langsing. Ia akan memberikan sanksi tegas kepada pemain yang mengalami kelebihan berat badan.

Ada aturan ketat terkait masalah berat badan pemain ini. Guardiola mengungkapkan sejumlah larangan. Di antaranya, tak memperbolehkan pemain yang mengalami kelebihan berat badan untuk ikut latihan bersama tim, termasuk saat latihan pertama tim yang digelar baru-baru ini.

Larangan berikutnya adalah, dia tak memperbolehkan para pemain mengkonsumsi "junk food" dan makanan lain yang bisa memicu kelebihan berat badan.

Kedua larangan itu dia terapkan dengan disiplin ketat kepada para pemain pemain Manchester City menjelang bergulirnya Premier League musm 2016-2017.

Guardiola tak mau membuang-buang waktu untuk segera memberlakukan diet dengan disiplin ketat itu kepada pemain.

Ia sudah berpengalaman menerapkannya saat di Barcelona dan juga di Bayern Munich, ini diberlakukan untuk memastikan pemainnya berada dalam kondisi sebugar mungkin untuk musim baru.

BERITA TERKAIT

Di antara pemain Manchester City ada beberapa pemain yang mendapat perintah untuk segera menurunkan berat badan.

Samir Nasri di antaranya. Guardiola telah memerintahkan untuk menurunkan berat badan pemain berusia 29 tahun itu beberapa pon sebelum ia bisa bergabung kembali bersama dengan rekan-rekan satu timnya.

Guardiola dengan hati-hati memantau diet para pemain, dengan jus berkalori tinggi, piza, dan makanan olahan adalah jenis makanan dan minuman terlarang bagi pemainnya.

Pemain belakang, Gael Clichy mengungkapkan bahwa siapa saja yang gagal memenuhi persyaratan Guardiola maka dia tidak akan bisa masuk dalam skuat utama tim sampai mereka mendapatkan kondisi berat badan yang tepat.

"Anda sering mendengar manajer mengatakan menjadi sehat adalah hal yang benar-benar penting. "Bersama dia, jika Anda memiliki berat badan terlalu tinggi, maka Anda tidak akan bisa berlatih dengan tim. Itu hal paling utama," katanya.

"Kita sering mendengarkan hal seperti ini tapi, bagi saya, itu adalah pertama kalinya ada seorang manajer yang telah benar-benar melakukannya. Jadi kami memiliki beberapa pemain yang belum bisa ikut berlatih dengan tim," katanya.

Pemain belakang asal Prancis berusia 31 itu mengaku sangat terkesan dengan gaya kepelatihan dari Guardiola. Menurutnya, ini mengingatkannya pada mantan pelatihnya, Arsene Wenger di Arsenal. Menurutnya, keduanya memiliki cara yang bagus dalam mengubah cara orang melihat sepakbola.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas