Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

SIWO PWI DKI Jaya Buru Emas Ketiga di Sepakbola Porwanas

Kesebelasan SIWO PWI DKI Jaya memburu gelar juara atau medali emas ketiganya di pentas Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas).

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in SIWO PWI DKI Jaya Buru Emas Ketiga di Sepakbola Porwanas
ist
Kesebelasan SIWO PWI Jakarta di Porwanas 2016 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Kesebelasan SIWO PWI DKI Jaya memburu gelar juara atau medali emas ketiganya di pentas Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwarnas).

"Teman-teman akan berjuang keras untuk mempertahankan gelar. Kami akan buktikan jika, di sepakbola, wartawan DKI Jaya tetap menjadi yang terbaik," ucap Faisal 'Crep' Yusuf, pelatih tim Siwo PWI DKI Jaya, Kamis (28/7).

Tanpa bermaksud menyombongkan diri, Crep menyatakan, persiapan timnya menghadapi Porwarnas XII/2016 ini mungkin tak lebih baik dibanding menuju Porwanas XI/2013 di Banjarmasin, di mana mereka merebut gelar.

Namun, para pemain berhasil membuktikan, bahwa mereka tetap layak diperhitungkan. Junaidi (PorosJakarta.com) dkk memukul tim kuat Papua 1-0 di laga pertama penyisihan Grup C, Selasa.

Sehari kemudian mereka menghajar Sumut 5-0. Sebagai juara Grup C tim Siwo PWI DKI Jaya akan menghadapi juara Grup D, DI Yogyakarta, di babak semifinal yang digelar Jumat (29/7) pagi mulai pkl.07.00 WIB.

Pemenang semifinal DKI vs Yogya ini akan menghadapi pemenang semifinalis lainnya, yakni juara Grup A Jatim dengan juara Grup B Sulsel, yang bertarung saat bersamaan. Partai final dilangsungkan di hari yang sama, Jumat, mulai pkl 15.00 WIB.

Tim Siwo PWI DKI Jaya adalah peraih medali emas Porwarnas 2007 di Samarinda, dan Porwarnas 2013 di Banjarmasin.

BERITA TERKAIT

Pada Porwarnas 2005, tim Siwo PWI Jaya maju ke final, tetapi kemudian memberi kemenangan WO pada tim tuan rumah, Riau. Di Porwarnas 2010, Palembang, tim Siwo PWI DKI kembali bertanding di final, walau kemudian harus mengakui keunggulan tim Maluku Utara lewat adu penalti.

"Tentunya kita harapkan teman-teman pemain tidak under-estimate terhadap tim Yogya karena sudah beberapa kali mereka kalahkan," ujar H.Heru Pujihartono, manajer tim Siwo PWI DKI Jaya, menyikapi laga semifinal lawan Yogya.

"Tetap fokus, tingkatkan kerjasama tim," jelas pemilik perusahaan katering Nendia Primarasa itu.

Materi pemain dari tim Siwo PWI DKI Jaya yang didukung oleh Nendia Primarasa, PorosJakarta.com, dan PT.Global Trisula Semesta (GTS) ini sebagian besar dari TvOne, ditambah Viva.co.id, Metro TV, Lampu Hijau, Antv, TVRI, MNC, Rakyat Merdeka, dan PorosJakarta.com.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas