Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kemenpora dan PSSI Sepakat Kongres di Jakarta

Keputusan itu didapat usai berlangsungnya pertemuan antara Menpora Imam Nahrawi bersama jajaran PSSI Plt. Ketum PSSI Hinca Pandjaitan, dll.

Penulis: Reynas Abdila
zoom-in Kemenpora dan PSSI Sepakat Kongres di Jakarta
Tribunnews.com/Reynas Abdila
Deputi IV Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Gatot S Dewa Broto (kiri) bersama Sekjen PSSI Azwan Karim di media center Kemenpora, Rabu (12/10/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga RI (Kemenpora) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya menyepakati lokasi Kongres Pemilihan PSSI digelar di Jakarta pada 17 Oktober 2016.

Keputusan itu didapat usai berlangsungnya pertemuan antara Menpora Imam Nahrawi bersama jajaran PSSI yakni Plt. Ketum PSSI Hinca Pandjaitan, Sekjen PSSI Azwan Karim, dan Ketua Komite Pemilihan PSSI Agum Gumelar, Rabu (12/10/2016) siang.

"Inisiatif pemanggilan dilakukan sejak tadi malam oleh Pak Menpora, kami pun sebenarnya tidak putuh berkomunikasi dengan PSSI," kata Deputi IV Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Gatot S Dewa Broto dalam konferensi pers di Media Center Kemenpora.

Pertemuan tertutup itu berjalan kondusif, selama beberapa jam kemudian disepakti lokasi Kongres Pemilihan kepengurusan baru PSSi periode 2016-2021 di ibukota Jakarta.

"Berjalan baik, apa yang sebelumnya disampaikan soal rekomendasi pemerintah dilakukan di Jogja sementara PSSI kekeh di Makassar itu sudah clear," sebut Gatot S Dewa Broto.

Sementara Sekjen PSSI Azwan Karim sejauh ini sepakat keputusan Kongres Pemilihan dilaksanakan di Jakarta, alasannya yakni faktor efektivitas.

"Kami tidak ada niatan sama sekalai untuk melawan arus, soal penunjukan Makassar itu sesuai permintaan members atau delegation voters dan telah disetujui Exco PSSI," tutur Azwan Karim.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas