Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Marcos Flores Absen, Pelatih Persib Bandung Geser Atep ke Tengah

Lain halnya dengan Rachmad yang memang beroperasi sebagai gelandang serang, Atep akan merelakan posisinya sebagai penyerang sayap.

Editor: Ravianto
zoom-in Marcos Flores Absen, Pelatih Persib Bandung Geser Atep ke Tengah
indonesiansc
Gelandang Persib Bandung, Atep. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yudha Maulana

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Krisis amunisi di lini tengah membayangi Persib Bandung saat menjamu Persipura Jayapura, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (12/11/2016).

Absennya gelandang tengah Marcos Flores karena akumulasi kartu kuning dan belum fitnya Robertino Pugliara akan menjadi tantangan tersendiri bagi Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman dalam menyajikan skuat terbaiknya jelang laga kontra Persipura pada pekan ke-28 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

"Saya masih mengira-ngira dan sudah menghitung itu, dan saya sudah tanya ke dokter, belum ada jawaban dan paling nanti kita lihat perkembangan dari Robertino," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (8/11/2016).

Sebagai antisipasi, kata Djanur, ia akan menyiapkan beberapa kandidat yang akan dijadikan pengalir bola di zona tengah, mereka adalah Atep, Rachmad Hidayat dan David Laly.

Lain halnya dengan Rachmad yang memang beroperasi sebagai gelandang serang, Atep akan merelakan posisinya sebagai penyerang sayap.

Atep pernah beroperasi sebagai gelandang tengah sebelum bergabung dengan Timnas U-20 dan ditempatkan di pos sayap oleh pelatih timnas saat itu, Peter Withe.

BERITA REKOMENDASI

Begitu pun dengan, David, saat masih berkostum Persipura, David merupakan seorang gelandang serang.

Namun, saat hijrah ke Pelita Bandung Raya (PBR), Pelatih PBR Dejan Antonic menggesernya menjadi pemain sayap agar bisa tampil lebih memikat.

"Itu kalau Robertino belum siap, saya juga sudah menghitung-hitung, siapa yang pantas di lini tengah nanti," katanya.(*)

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas