Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jamu Semen Padang, Madura United Yakin Akhiri Tradisi Buruk Lawan Tim Sumatera

Seperti diketahui saat ini Madura United berada di posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi 55 poin dari 30 laga yang dilakoninya.

Editor: Ravianto
zoom-in Jamu Semen Padang, Madura United Yakin Akhiri Tradisi Buruk Lawan Tim Sumatera
indonesiansc
Tim Madura United saat akan menghadapi Bali United, 18 Oktober 2016. 

TRIBUNNEWS.COM, PAMEKASAN - Melakoni laga ke-31 turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) A melawan Semen Padang di Stadion Pamelangan Pamekasan, Kamis (1/12/2016) besok, tim Madura United optimis tuai kemenangan.

Hal ini diungkapkan setelah Madura United setiap kali berlaga melawan tim asal Sumatera, Semen Padang dan Sriwijaya FC, selalu mengalami kekalahan, yakni saat laga uji coba dan putaran pertama ISC A lalu.

Pada laga ujicoba di Stadion Gelora Bangkalan, Madura kalah 0-3 sementara saat laga ISC putaran pertama di Stadion H Agus Salim, Madura kalah 3-1.

Kekalahan ini tentu membuktikan bahwa Semen Padang merupakan tim yang tidak mudah untuk dikalahkan meski berlaga di kandang Madura.

Untuk itu, Pelatih Madura United Gomes de Olivera berharap agar kekalahan tersebut tidak terulang kembali pada tim asuhannya.

Apalagi seperti yang diketahui, Madura tengah mendapat kenyataan pahit turun di posisi ketiga setelah menjadi pemuncak klasemen selama hampir 10 pekan berturut-turut.

"Kami percaya bahwa setiap pertandingan akan lain ceritanya. Meski dalam dua pertandingan kita kalah belum tentu itu akan terulang lagi pada pertandingan besok (Kamis, red). Tinggal bagaimana pemain dan tim ini berjuang untuk menang," kata Gomes de Olivera, Rabu (30/11/2016).

BERITA REKOMENDASI

Sementara saat melawan Sriwijaya FC di putaran pertama Madura kalah telak dengan skor 5-0 di Stadion Jakabaring Palembang dan diputaran kedua Madura harus menelan kekalahan 2-5 di Stadion Gelora Bangkalan Madura.

Gomes berharap agar timnya mampu menghapus tradisi buruk tersebut agar mampu meraih target juara yang telah dipatok oleh manajemen Madura diawal putaran kedua TSC A bergulir.

"Kami berharap agar tidak kehilangan poin di laga lawan Semen Padang kali ini. Ini untuk meraih gelar juara dan bisa menduduki posisi puncak kami yang dulu," tutur Gomes.

Seperti diketahui saat ini Madura United berada di posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi 55 poin dari 30 laga yang dilakoninya.

Dari sisa empat laga yang belum mereka lakoni, Madura tertinggal dua poin dari Persipura di peringkat kedua dan tiga poin dari Arema di puncak klasemen.

Apabila Madura mampu mengamankan poin sempurna maka untuk merealisasikan gelar juara ISC dapat terbuka lebar.(Dya Ayu/Surya)

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas