Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Widodo Liburkan Skuat Sriwijaya FC karena Ketidakjelasan Jadwal

Hal ini dikatakan oleh head coach Sriwijaya FC, Widodo C. Putro. Ia memutuskan untuk tidak melakukan latihan hingga tiga hari kedepan

Editor: Husein Sanusi
zoom-in Widodo Liburkan Skuat Sriwijaya FC karena Ketidakjelasan Jadwal
Super Ball/Super Ball/Feri Setiawan
Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putro saat melawan Persija Jakarta pada laga Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (24/6/2016). Super Ball/Feri Setiawan 

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Masih tak jelasnya jadwal pertandingan antara PS TNI melawan Sriwijaya FC di pekan ke-31 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, membuat jajaran pelatih mengistirahatkan para penggawa Laskar Wong Kito untuk sementara waktu. Hal ini dilakukan agar kondisi pemain tidak dibebani dengan latihan, sementara jadwal laga masih mengambang.

Hal ini dikatakan oleh head coach Sriwijaya FC, Widodo C. Putro. Ia memutuskan untuk tidak melakukan latihan hingga tiga hari kedepan.

“Terhitung hari ini, pemain sengaja diliburkan karena laga melawan PS TNI ditunda. Itu karena stadion Pekansari yang menjadi tempat pertandingan dipakai Timnas melawan Vietnam di semifinal AFF 2016,” tuturnya, Kamis (1/12)

Namun istirahat tersebut tak berlangsung lama. Mantan asisten Timnas era Alfred Riedl ini kembali menjalani lagi latihan reguler untuk mempersiapkan timnya dalam menghadapi laga selanjutnya.

Mengingat laga selanjutnya masih lama, maka ia memutuskan untuk rest total pemain. “Pemain kembali latihan lagi sabtu sore tgl 3 Desember di Palembang,” tambahnya.

Lanjutnya, jadwal yang tertunda ini memberi keuntungan tersendiri bagi Sriwijaya FC. Mereka bisa mendukung Timnas secara penuh dan bisa mempersiapkan tim secara optimal. Sebab terlihat, tim masih didera kelelahan usai melakoni dua laga tandang dan satu laga kandang berturut-turut.

“Tapi kalau terlalu lama menunggu, bisa jenuh juga. Jadi kita berharap fleksibel saja,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT
Sumber: Sriwijaya Post
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas