Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Status Kartu Kuning Nemanja Vidakovic Misterius

Salah satu pemain Bali United yang turun bermain di laga pekan 31 ISC A itu, Nemanja Vidakovic dinilai tidak sah.

Editor: Ravianto
zoom-in Status Kartu Kuning Nemanja Vidakovic Misterius
TRIBUN BALI/(TRIBUN_BALI/RIZAL_FANANY)
Nemanja Vidakovic 

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Pertandingan antara Arema Cronus melawan Bali United di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali yang berakhir dengan skor 2-2, Sabtu (3/12/2016) meninggalkan persoalan baru.

Salah satu pemain Bali United yang turun bermain di laga pekan 31 ISC A itu, Nemanja Vidakovic dinilai tidak sah.

Kubu Arema Cronusmempertanyakan keabsahan Vidakovic di laga krusial itu.

Vidakovic dinilai tidak sah ikut bermain di pertandingan Sabtu malam karena dia seharusnya mendapat larangan bermain karena akumulasi kartu kuning.

Pemain asal Serbia itu tercatat sudah mengantongi lima kartu kuning.

Sesuai regulasi komeptisi ISC A, ia seharusnya absen bertanding di laga selanjutnya setelah mendapat kartu kuning kelima.

Pada pasal 56 Regulasi ISC 2016 tentang Kartu Kuning dan Kartu Merah disebutkan bahwa pemain yang memperoleh akumulasi tiga kartu kuning dalam tiga pertandingan yang berbeda tidak diperbolehkan main sekali pertandingan pada pertandingan berikutnya.

BERITA TERKAIT

Aturan ini juga berlaku untuk kelipatan berikutnya (kelima, ketujuh, kesembilan, dan seterusnya).

Website resmi ISC A hingga Sabtu (3/12/2016) masih mencantumkan data perolehan kartu kuning Vidakovic sebanyak lima biji.

Tapi tabel data di web itu berubah pada Minggu (4/12/2016) di mana jumlah kartu kuning bagi pemain nomor punggung 99 itu berubah jadi enam buah.

Dari penelusuran Surya di statistik pertandingan yang sudah dijalani Bali United selama ini tercatat Vidakovic benar benar mengantongi lima kartu kuning.

Lima kartu kuning itu masing-masing didapat Vidakovic pada laga pekan 6, kontra Persela Lamongan (11/6), laga pekan 7 melawan Madura United (20/6), laga pekan 12 melawan PS TNI (27/7), laga pekan 19 saat Bali United melawan Pusamania Borneo (11/9) dan terakhir pada laga pekan 30 di kandang Gresik United (27/11).

Keganjilan dari catatan kartu kuning dan sanksi larang bermain bagi Vidakovic adalah saat dia tidak mendapat larangan bermain di laga pekan 13, setelah mendapat tiga kartu kuning sampai laga pekan 12.

Menurut regulasi, seharusnya Vidakovic absen pertama kali usai mendapat kartu kuning ketiga di laga kontra Persegres Gresik United, tapi nyatanya ia tetap bermain.( Dyan Rekohadi/Surya)

Sumber: Surya Malang
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas