Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Perwakilan Suporter Persebaya Sebut Ada 3000 Bonek Serbu Bandung

Sinyo menyebutkan, rata-rata Bonek yang tidak terkoordinir ini berasal dari kabupaten/kota yang berada di Jawa Timur.

Editor: Ravianto
zoom-in Perwakilan Suporter Persebaya Sebut Ada 3000 Bonek Serbu Bandung
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
MENUNTUT PSSI: Suporter Persebaya Surabaya Bonek berkumpul di Gor Pajajaran, Bandung, jumat (6/1). Berkenaan dengan Kongres Tahunan PSSI yang akan digelar di Bandung, mereka akan meminta dikembalikanya hak tim Persebaya oleh PSSI. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Perwakilan suporter Persebaya Surabaya, Bonek, Sinyo Devara menyebutkan, diprediksi akan ada lebih dari 3000 Bonek yang akan datang ke Kota Bandung.

Sebab, ada anggota Bonek yang datang tanpa terkordinir. Sinyo menyebutkan, kedatangan Bonek ke Kota Bandung dalam rangka mengawal kongres tahunan PSSI terbagi dua. 

Ada Bonek yang terkoordinir yaitu Bonek yang berangkat bersama-sama dari Surabaya dengan jumlah sekitar 2000 orang, ada juga Bonek yang tidak terkoordinir yang datang ke Bandung menumpang kendaraan secara estafet.

Sinyo menyebutkan, rata-rata Bonek yang tidak terkoordinir ini berasal dari kabupaten/kota yang berada di Jawa Timur. 

 "Jadi dia naik truk satu ke truk lainnya dari Surabaya sampai ke Bandung dan ini jumlahnya lebih besar dari yang terkoordinir. Berkaca pada bela Surabaya di Jakarta, ada 40 bus dari Kodam Jaya yang mengantar mereka. Sekarang lebih banyak karena kedekatan Bonek dan Viking," ujar Sinyo dalam pertemuan di Aula Markas Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (6/1/2016). 

Sinyo mengatakan, selama jalannya kongres tahunan PSSI, Bonek sudah berkomitmen untuk tidak masuk ke area kongres di Hotel Aryaduta. Mereka akan terus berada di Gor Pajajaran sampai kongres selesai. 

 "Sudah ada keputusan bersama enggak akan mendekat, di luar hotel pun enggak. Gantinya, ya nanti ada kegiatan semacam orasi mungkin kalau ada sedikit hiburan biar enggak jenuh," katanya. (dra/tribun jabar)  

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas