Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Soal Aturan Baru ISL, Samsul Arif: Kemungkinan Besar Akan Banyak Pemain Pensiun Dini

Di antaranya adalah klub-klub peserta Liga Super Indonesia (LSI) 2017 hanya diizinkan mengontrak dua pemain berusia di atas 35 tahun.

Editor: Ravianto
zoom-in Soal Aturan Baru ISL, Samsul Arif: Kemungkinan Besar Akan Banyak Pemain Pensiun Dini
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Pemain Persib Bandung Samsul Arif (kanan) berebut bola dengan Pemain Mitra Kukar Saepuloh Maulana (kiri) dalam pertandingan lanjutan Torabika Soccer Championship di Stadioun Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (18/6/2016). Tuan rumah Persib Bandung akhirnya mengalahkan tamunya Mitra Kukar dengan skor akhir 2-1. TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA 

Laporan Wartawan SuperBall.id, Muhammad Robbani

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Pasca-Kongres Tahunan PSSI di Bandung, Minggu (8/1/2017), diputuskan beberapa regulasi baru soal pembatasan usia pemain.

Di antaranya adalah klub-klub peserta Liga Super Indonesia (LSI) 2017 hanya diizinkan mengontrak dua pemain berusia di atas 35 tahun.

Selain itu, klub juga diwajibkan mengontrak pemain di bawah usia 23 tahun sebanyak lima pemain yang tiga di antaranya wajib dimainkan sebagai starter dalam pertandingan.

Selain di LSI, Divisi Utama (DU) juga menerapkan regulasi serupa bahkan lebih ketat lagi dengan menerapkan pembatasan pemain maksimal berusia 25 tahun.

Klub DU hanya diizinkan mengontrak lima pemain berusia 25 tahun ke atas meski kelima-limanya bisa dimainkan secara bersama dalam pertandingan.

Para pemain LSI seperti Hendro Siswanto dari Arema Cronus, Samsul Arif, sampai Sultan Samma dari Pusamania Borneo FC melayangkan protes dan sindiran di media sosial.

BERITA TERKAIT

"Dulu pemain muda kerja keras untuk bisa bersaing dengan seniornya agar bisa masuk team, skrg kayanya tiduran aja udah pasti main #justkidding," tulis Hendro.

"Apakah liga makin bagus? Atau seperti pertandingan PON (Pekan Olahraga Nasional)? Tolong dibedakan level nya bos."

"Banyak lagi pemain yg hebat yang masih bisa bermain di level atas, jangan karena batasan umur, sang legenda hilang begitu saja," tulis Sultan Samma.

"Kalau regulasi seperti itu, ya kemungkinan besar bakal banyak pensiun dini," tulis Samsul Arif yang musim lalu perkuat Persib Bandung.(*)

Sumber: SuperBall.id
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas