Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Borneo FC Lengkapi Skuat Asing Dengan Rekrut Kim Yong Tae

Kehadiran Kim juga membuat Presiden PBFC, Nabil Husein Said Amin optimis timnya semakin garang jelang bergulirnya Liga 1.

Editor: Ravianto
zoom-in Borneo FC Lengkapi Skuat Asing Dengan Rekrut Kim Yong Tae
HO-PBFC
Kehadiran Kim Yong-tae juga membuat Presiden PBFC, Nabil Husein Said Amin optimis timnya semakin garang jelang bergulirnya Liga 1. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Cornel Dimas

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Pusamania Borneo FC (PBFC) secara resmi telah melengkapi daftar kuota pemain asing mereka, usai kedatangan pemain satu pemain asing Asia.

Pemain berkulit kuning cerah itu mencuri perhatian setelah muncul pada latihan PBFC di Stadion Segiri, Samarinda, Klimantan Timur, Sabtu (21/1/2017) malam.

Dia adalah Kim Yong-tae, pemain asal Negeri Ginseng berusia 32 tahun.

Pemain yang akrab disapa Kim ini memang belum bergabung bersama rekan-rekannya saat latihan. Kim hadir dengan pakaian santai lengan panjang berwarna abu-abu.

Kim disebut-sebut mirip dengan legenda Korea Selatan, Park Ji Sung.

Meski secara kualitas, Park Jisung jelas lebih unggul, namun keduanya sama - sama beroperasi di sayap kanan dan bisa dimainkan sebagai gelandang serang di belakang striker.

BERITA TERKAIT

Tak ada salahnya Pusamania menaruh ekspektasi yang tinggi, kepada pemain yang baru kali pertama berkarier di Indonesia itu.

Kehadiran Kim juga membuat Presiden PBFC, Nabil Husein Said Amin optimis timnya semakin garang jelang bergulirnya Liga 1.

"Semoga dia bisa berkontribusi bagus untuk PBFC," kata Nabil, Minggu, (22/1/2017), pukul 14.00 Wita.

Sebelum berlabuh ke Pesut Etam, Kim tercatat bermain untuk klub Chungju Hummel.

Kim juga punya pengalaman yang bagus di kancah sepakbola Asia, lantaran pernah tampil di Liga Champions Asia bersama Ulsan Hyunday. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas