Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sriwijaya FC Rekrut Winger Lincah Mantan Pemain Barito Putera

Dengan tambahan tenaga dari Dedi, diharapkan mampu menjadi pelapis sepadan bagi Hilton Moreira di sisi kiri sektor penyerangan SFC nantinya.

Editor: Husein Sanusi
zoom-in Sriwijaya FC Rekrut Winger Lincah Mantan Pemain Barito Putera
Super Ball/Feri Setiawan
Pesepak bola Barito Putra, Dedi Hartono (tengah) diganjal pesepak bola Cilegon United FC dalam laga uji coba di Lapangan Yon Zikon 14, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (7/1/2015). Tim Barito Putra menggelar laga uji coba menghadapi tim promosi Divisi Utama, Cilegon United FC untuk mengetahui sekaligus mengevaluasi kelemahan klub. (Super Ball/Feri Setiawan) 

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Setelah ada tambahan center bek yakni Firdau Ramadhan, Laskar Wong Kito hari ini kembali kedatangan pemain anyar yang akan menempati posisi sayap, yakni Dedi Hartono. Winger lincah yang sempat masuk ke dalam timnas Indonesia ini musim lalu masih bermain untuk Barito Putera.

Dengan tambahan tenaga dari Dedi, diharapkan mampu menjadi pelapis sepadan bagi Hilton Moreira di sisi kiri sektor penyerangan SFC nantinya.

“Sama seperti Firdaus Ramadhan kemarin, kita ingin melihat kondisinya terlebih dulu saat berlatih bersama tim di Palembang. Soal apakah dirinya akan menjadi bagian dari tim kedepannya, kewenangan ada di tim pelatih yang lebih mengetahui soal teknis, kami dari manajemen hanya membantu mempersiapkan,” ucap Sekretaris Tim, Achmad Haris, Minggu (29/1/2017).

Kehadiran Dedi memang diharapkan dapat menambah tenaga bagi SFC. Pemain kelahiran Lampung, 12 Desember 1987 ini merupakan pemain dengan tipikal lincah dan gesit diarea lawan. Meski hanya memiliki tinggi 163 cm, ia mampu memberi ancaman bagi lawan lewat crossing matangnya kedepan gawang. Ia juga dikenal sangat rajin melewati tepi garis lapangan mirip gaya Gareth Bell, winger Real Madrid.

Bahkan berkat kepiawaiannya itu, di Torabika Soccer Championship kemarin ia mampu menyumbang dua gol dan satu assist dari 22 pertandingan yang ia jalani bersama Barito Putra.

Dengan hadirnya Dedi, artinya kini legiun SFC telah berjumlah 21 pemain. Apalagi hari ini juga, duet tersubur Alberto Goncalves dan Hilton Mourera akan kembali bergabung dengan penggawa SFC di Jakabaring.

"Hilton Moreira dan Alberto Goncalves yang sudah bertolak dari Brasil saat ini, jika tidak ada aral melintang mereka akan tiba di Palembang, Senin (30/1) pagi,” ujarnya.

BERITA TERKAIT
Sumber: Sriwijaya Post
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas