Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Aremania Diimbau Tak Saksikan Langsung Arema FC di Kandang Persib

Aremania diimbau tak datang di laga pembuka Liga 1 yang mempertemukan Arema FC melawan Persib Bandung.

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Y Gustaman
zoom-in Aremania Diimbau Tak Saksikan Langsung Arema FC di Kandang Persib
SURYA/SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
JUARA PIALA PRESIDEN - Piala Presiden 2017 di bawa bodyguard saat menuju Pendopo Agung Kabupaten Malang dalam penyambutan Juara Piala Presiden 2017, tim Arema FC di Jalan Merdeka Timur, Kota Malang, Selasa (14/3/2017). SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Aremania diimbau tak datang di laga pembuka Liga 1 yang mempertemukan Arema FC melawan Persib Bandung.

Kedua tim akan saling berhadapan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Desa Rancanumpang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (15/4/2017).

Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Jabar, Dudi Sutandi, akan meminta bantuan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi untuk memperkuat imbauan tersebut. Imbauan agar Aremania tidak datang lebih baik langsung disampaikan Ketum PSSI.

"Segera saya akan menghadap Ketua Umum PSSI, supaya pembicaran soal imbauan Aremania ini diperkuat oleh fatwa PSSI," kata Dudi di Polda Jabar, Selasa (11/4/2017).

Dudi meyakini Ketum PSSI pasti akan memahami pentingnya imbauan tersebut meski sepak bola di Indonesia sudah mulai masuk ke industri. Namun keamanan dan ketertiban lebih diutamakan mengingat kedua suporter tim yang akan berhadapan itu memiliki sejarah yang kurang baik.

"Tentunya kami tidak ingin sedikitpun ada kericuhan. kami hindari itu, tidak boleh itu terjadi pada pembukaan liga setelah sepak bola di Indonesia vakum dua tahun," kata Dudi.

BERITA TERKAIT

Suksesnya laga pembuka Liga 1 akan menunjukkan langkah awal persepakbolaan di Indonesia menuju industri. Maka harus ada jaminan jalannya laga aman dan nyaman ditonton semua orang.

"Aremania harus bisa memahami hal tersebut," sambung Dudi.

Ia memastikan, Aremania tidak akan hadir pada laga pembuka Liga 1. "Saya sudah telepon Pak Iwan Budianto, pemilik Arema FC, dia pastikan Aremania tidak akan datang ke Kota Bandung," ujar Dudi.

Arema telah memahami situasi keamanan jika Aremania datang pada laga pembukaan Liga 1 tersebut. Apalagi, hubungan suporter Persib dengan Arema memiliki sejarah kurang bagus.

"Kemarin waktu Persib lawan Arema di Jalak juga ada pelemparan. Makanya dia pastikan Aremania tidak akan datang ke Kota Bandung," kata Dudi.

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas