Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hendro Kartiko Beri Motivasi Khusus ke Teja Paku Alam

Teja sendiri sudah kebobolan 5 gol di 4 pertandingan yang dilalui SFC sejauh ini dan dianggap tengah menurun penampilannya.

Editor: Husein Sanusi
zoom-in Hendro Kartiko Beri Motivasi Khusus ke Teja Paku Alam
Sriwijaya Post
Kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam 

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Performa penjaga gawang Sriwijaya FC, Teja Paku Alam banyak mendapat sorotan pasca 2 kekalahan beruntun yang dialami laskar wong kito di awal kompetisi Liga 1 Indonesia 2017.

Bahkan beberapa pihak menyarankan manajemen untuk menginstirahatkan pemain jebolan SFC U21 terlebih dulu guna memulihkan psikologisnya.

Teja sendiri sudah kebobolan 5 gol di 4 pertandingan yang dilalui SFC sejauh ini dan dianggap tengah menurun penampilannya.

Namun pelatih kiper SFC, Hendro Kartiko menyebut  bahwa hasil kurang baik yang dialami tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini bukan hanya disebabkan oleh penjaga gawang semata.

“Kalau saya melihat ini sebagai sebuah kesalahan kolektif, karena gol yang bersarang ke gawang SFC bukan karena kesalahan kiper seperti salah tangkap atau blunder lainnya. '

'Sebagai pemain yang masih cukup muda, tentu wajar bila penampilan Teja masih turun naik, tetapi yang harus dilakukan saat ini adalah memperbaikinya,” ungkap eks penjaga gawang timnas Indonesia.

Hendro sendiri mengaku sudah berbicara khusus dengan Teja terkait penampilannya di Liga 1 Indonesia 2017 ini.

BERITA TERKAIT

“Teja mengaku memang masih kurang maksimal dalam mengkoordinasi lini pertahanan, apalagi musim ini adalah peralihan untuknya setelah kemarin banyak diisi pemain senior dan pengalaman, sekarang banyak anak muda yang usianya hampir sama dengannya."

"Tetapi saya tegaskan kepadanya untuk lebih keras lagi berbicara saat di lapangan, mungkin karena suara penonton yang banyak maka instruksinya tidak terdengar,” bebernya.

Selain itu, Hendro juga menyatakan bahwa posisi kiper memang rawan menjadi sorotan bila prestasi tim sedang kurang bagus.

“Beda dengan pemain lainnya, menjadi seorang kiper maka tanggung jawabnya jauh lebih besar."

"Jika selama 89 menit dirinya bermain baik namun 1 menit kemudian blunder, maka yang diingat adalah kesalahannya."

"Saat berbicara dengan Teja, saya juga berpesan kepadanya untuk lebih berlatih keras lagi. Apa yang dialaminya saat ini sudah pernah saya alami dan saya sangat yakin dia bisa melewati masa-masa ini,” tegasnya.

Selain itu, Hendro juga memberi pesan khusus kepada Teja agar dapat lebih fokus sebelum bertanding.

“Hasil buruk belakangan ini pasti membayanginya, namun saya beri tips agar dapat lebih fokus."

"Saya tanya ke Teja, partai apa yang menurut dia penampilannya sangat baik, membuat banyak penyelamatan dan tidak kebobolan, itu saja yang terus diingat agar aura positif dapat menyertainya,” pungkasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas