Superskor

Torino Hanya Akan Melepas Belotti ke Klub Luar Italia

Belotti memang baru saja menandatangani kontrak anyar bersama I Granata yang membuatnya terikat hingga 2021.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Husein Sanusi
Torino Hanya Akan Melepas Belotti ke Klub Luar Italia
talk chelsea
Andrea Belotti 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Torino, Urbano Cairo, menegaskan bahwa dirinya hanya akan menjual Andrea Belotti jika ada klub yang bersedia membayar klausul pelepasan striker asal Italia seharga 100 juta euro atau sekitar Rp 1,4 triliun.

Belotti memang baru saja menandatangani kontrak anyar bersama I Granata yang membuatnya terikat hingga 2021.

Namun klausul pelepasan yang memiliki banderol selangit itu hanya berlaku bagi klub luar Italia yang ingin meminang Belotti. Sejauh ini, ada Manchester United, Chelsea, dan Arsenal yang menunjukkan ketertarikannya pada attaccante berusia 23 tahun tersebut.

Meski begitu, Cairo menegaskan faktor uang bukan satu-satunya jaminan untuk mendapatkan Belotti. Menurutnya kesepakatan penjualan Belotti bisa batal jika pemain yang bersangkutan memang menolak pergi. "Belotti sedang bermain untuk Italia dan hari Kamis dia akan menikah. Dia mengundangku. Saya peduli dengan Belotti dan ingin mempertahankannya. Dia memiliki kontrak bersama Toro hingga 2021. Saya hanya akan menjualnya seharga 100 juta euro, tapi dia juga bisa menolak," ujar Cairo kepada Radio 24, seperti dilansir Football Italia.

"Yang paling penting adalah apa yang diinginkannya. Terlepas dari klausul pelepasan. Menurutku dia ingin bertahan di sini," sambungnya.

Sebelumnya, Inter Milan sempat dikabarkan sebagai satu di antara klub yang berminat mendapatkan Belotti. I Nerazzurri pun disebut siap merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan Belotti yang tampil cemerlang sepanjang musim 2016/2017 dengan gelontoran 26 gol dari total 35 kali penampilannya di ajang Serie A.

Football Italia yang mengutip laporan Tuttosport, menyebutkan bahwa Inter siap menawarkan uang tunai sebesar 70 juta euro atau sekitar Rp 1 triliun plus tiga pemain demi seorang Belotti. Tiga pemain yang ditawarkan Inter dalam pembelian paket Belotti yakni Andrea Ranocchia, Davide Santon, dan satu pemain lagi yang namanya belum disebutkan. Sayangnya, Torino dikabarkan menolak semua tawaran tersebut. Belakangan ini, Manchester United dikabarkan mulai serius mengupayakan memboyong Belotti setelah mereka tak memperpanjang kontrak Zlatan Ibrahimovic.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas