Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2017 Sudah Masuk Babak Delapan Besar

Setelah menggelar babak penyisihan grup 32 besar dan 16 besar sejak Rabu 6 September 2017 hingga Kamis 7 September 2017

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2017 Sudah Masuk Babak Delapan Besar
ist

TRIBUNNEWS.COM, SLEMAN - Setelah menggelar babak penyisihan grup 32 besar dan 16 besar sejak Rabu 6 September 2017 hingga Kamis 7 September 2017, Seri Nasional Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2017 memasuki fase perempat final atau babak 8 besar.

Empat pertandingan di babak 8 besar dijadwalkan berlangsung pada Jumat 8 September 2017 pagi, di empat stadion berbeda. Nantinya babak 8 besar disambung dengan semifinal yang digelar pada Jumat sore.

Babak 8 besar LPU-16 2017 didominasi tim dari Jawa, Sumatera, dan Sulawesi. Dari Pulau Jawa ada 3 tim yang lolos, yaitu perwakilan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Sedangkan dari Pulau Sumatera diwakili Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan Sumatera Selatan. Sementara Pulau Sulawesi ada tim wakil dari Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

"Sejauh ini kekuatan sepak bola di kompetisi usia muda memang masih didominasi dari tiga pulau itu. Buat tim dari provinsi lain yang langkahnya sudah terhenti, kami berharap tahun depan bisa berbuat lebih banyak," kata Mohamad Kusnaeni atau Bung Kus, Ketua Panitia Nasional LPU-16 2017.

Sedangkan Asdep Olahraga Pendidikan Kemenpora RI Arifin Majid mengucapkan selamat kepada tim yang saat ini masih bertahan.

Untuk tim yang gagal melaju ke 8 besar, disebut belum beruntung dan semoga tahun depan bisa lolos lagi ke seri nasional.

BERITA TERKAIT

"LPU-16 Piala Menpora ini menjadi salah satu ajang yang paling ditunggu para pelajar di seluruh Indonesia. Tiap tahunnya mereka berlatih untuk bisa lolos ke seri nasional, demi bisa menimba pengalaman bertanding melawan tim dari provinsi atau pulau lain," tutur Arifin Majid.

Di sisi lain pertandingan final dijadwalkan berlangsung di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Sabtu 9 September 2017. Partai final diselenggarakan di Magelang, untuk menyemarakkan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017 yang memang dipusatkan di Magelang.

Rencananya peringatan Haornas 2017 akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo. Nantinya tim juara dari kompetisi berjenjang yang digelar Kemenpora, yaitu Liga Pelajar U-12, Liga Pelajar U-14, Liga Pelajar U-16, dan Liga Mahasiswa U-21, akan menerima trofi saat puncak peringatan Haornas 2017 pada Sabtu sore.*

Jadwal Pertandingan Babak 8 Besar LPU16 2017

Jumat 8 September 2017

07.30 WIB: Jawa Barat vs Sumatera Utara (Stadion Pancasila UGM, Sleman)

07.30 WIB: Jawa Timur vs Jawa Tengah (Stadion Sultan Agung, Bantul)

07.30 WIB: Sumatera Barat vs Sumatera Selatan (Stadion Dwi Windu, Bantul)

07.30 WIB: Sulawesi Selatan vs Sulawesi Barat (Stadion AAU, Sleman)

Nama Tim

Jawa Barat: SSB Fanshop Bandung

Sumatera Selatan: SYSA Sekayu

Jawa Tengah: Bintang Pelajar Temanggung

Sumatera Barat: PSP Padang

Jawa Timur: Persekabpas Jr

Sulawesi Selatan: Bank Sulselbar FC Makassar

Sulawesi Barat: Mitra Manakarra Mamuju

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas