Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga Indonesia

Umuh Muchtar Akan Banding atas Keputusan Larangan Beraktivitas di Sepak Bola Selama 6 Bulan

Umuh dinyatakan melanggar Pasal 144 Kode Disiplin PSSI yang mengatur tentang tingkah laku buruk para ofisial tim.

Umuh Muchtar Akan Banding atas Keputusan Larangan Beraktivitas di Sepak Bola Selama 6 Bulan
TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI
PERSIJA MENANG. Pemain Persija Jakarta, Bruno Da Silva berusha melewati pemain Persib Bandung dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Gojek Traveloka di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (3/11/2017). Persija sebagai tuan rumah menang atas Persib Bandung dengan skor 1-0. TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurrahman

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG -- Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, siap melakukan banding atas sanksi yang diberikan Komisi Disiplin (Komdis) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kepada dirinya berupa larangan aktif selama enam bulan di sepakbola Indonesia.

Dalam putusannya, badan pengadil internal di federasi nasional tersebut menyatakan Umuh terbukti melakukan pelanggaran saat pertandingan Persib melawan Persija.

Baca: Mengejutkan! Saat Dedi Mulyadi Hadiri Rapat di DPRD Purwakarta, Politisi PKB Ini Sebut Soal Dukungan

Umuh dinyatakan melanggar Pasal 144 Kode Disiplin PSSI yang mengatur tentang tingkah laku buruk para ofisial tim. Komdis merujuk Pasal 22 Kode Disiplin PSSI dalam pemberian sanksi terhadap Umuh.

Dalam putusan bernomor 121/L1/SK/KD-PSSI/XI/2017 itu, Komdis PSSI juga menghukum Umuh dengan denda senilai Rp 50 juta. Dalam putusan itu, denda harus dibayarkan selambat-lambatnya 14 hari setelah keputusan dikeluarkan.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, memberikan pernyataan kepada media terkait sanksi Komdis PSSI yang diberikan kepadanya, di Jalan Desa, Kiaracondong, Kota Bandung, Kamis (9/11/2017).
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, memberikan pernyataan kepada media terkait sanksi Komdis PSSI yang diberikan kepadanya, di Jalan Desa, Kiaracondong, Kota Bandung, Kamis (9/11/2017). (TRIBUN JABAR/NAZMI ABDURRAHMAN)

"Saya harus banding, dari mana aturannya, waktu lawan Persija kan pemain masih di dalam garis, dan saya di luar garis, saat itu saya hanya memperingatkan kepada pemain.  Tanya saja ke pemain dan Herrie (Assiten Pelatih Persib) kenyataannya seperti itu. Saya sudah siapkan (surat banding) saya tinggal tanda tangan," ujar Umuh, saat ditemui di kediamannya, di Jalan Desa, Kiaracondong, Kota Bandung, Kamis (9/11/2017). (*)

Seperti apa langkah dan proses banding yang akan dilakukan Umuh, Baca Selengkapnya di Tribun Jabar edisi cetak, Jumat (10/11/2017).

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
  Loading comments...

Berita Terkait :#Liga Indonesia

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas