Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Napoli Kembali Geser Juventus dari Puncak Klasemen Liga Italia Usai Tekuk Benevento 2-0

Napoli baru berhasil unggul pada menit ke-20 berkat tembakan Dries Mertens dari sudut sempit.

Editor: Sapto Nugroho
zoom-in Napoli Kembali Geser Juventus dari Puncak Klasemen Liga Italia Usai Tekuk Benevento 2-0
Twitter @sscnapoli
Pemain Napoli, Marek Hamsik (kanan) merayakan golnya ke gawang Benevento bersama Dries Mertens (kedua kanan) dan rekan-rekannya yang lain pada laga pekan ke-23 Liga Italia, Senin (5/2/2018) diri hari WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Napoli berhasil mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Italia setelah meraih kemenangan 2-0 saat bertandang ke markas Benevento, Stadion Ciro Vigorito, pada pertandingan pekan ke-23, Minggu (4/2/2018) malam WIB atau Senin (5/2/2018) diri hari WIB.

Pada sepanjang pertandingan, Napoli tampil lebih mendominasi dengan memiliki 60 persen penguasaan bola.

Napoli juga mampu menciptakan peluang lebih banyak dengan melepaskan 17 tembakan yang lima di antaranya on target.

Namun, Benevento yang hanya sesekali melakukan serangan juga sempat beberapa kali membahayakan pertahanan Napoli dengan menciptakan 14 peluang dengan empat tembakan tepat sasaran.

Meski demikian, Benevento berhasil mendapatkan peluang tepat sasaran pertama pada menit ke-12 melalui percobaan dari Marco D'Alessandro yang masih mampu dibendung kiper Pepe Reina.

Napoli baru berhasil unggul pada menit ke-20 berkat tembakan Dries Mertens dari sudut sempit.

Menerima bola sodoran dari Allan Marques, Dries Mertens secara mengejutkan berhasil melepaskan bola chop melambung ke tiang jauh dan menghujam gawang Benevento tanpa mampu diantisipasi kiper Christian Puggioni.

Pemain Napoli, Marek Hamsik (kanan) merayakan golnya ke gawang Benevento bersama Dries Mertens pada laga pekan ke-23 Liga Italia, Senin (5/2/2018) diri hari WIB.
Pemain Napoli, Marek Hamsik (kanan) merayakan golnya ke gawang Benevento bersama Dries Mertens pada laga pekan ke-23 Liga Italia, Senin (5/2/2018) diri hari WIB. (Twitter @sscnapoli)
BERITA TERKAIT

Baca: Wow! Jaminan Sewa Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Capai 1,5 Miliar, Begini Alasannya

Napoli kembali memiliki beberapa peluang emas untuk menggandakan kedudukan yang gagal dimaksimalkan oleh Jose Callejon (menit ke-29) dan Allan Marques (41').

Benevento juga memiliki satu peluang emas melalui Filip Djuricic pada menit ke-40, tetapi arah bola sontekannya masih melebar dari gawang Napoli.

Pada babak kedua, situasi pertandingan tidak jauh berubah dan Napoli langsung mampu menambah keunggulan pada menit ke-47.

Marek Hamsik yang berdiri bebas di depan gawang Benevento dengan mudah meneruskan umpan silang Jose Callejon.

Keunggulan 2-0 tampaknya sudah cukup untuk membuat pelatih Maurizio Sarri nyaman dan mulai menarik keluar para pemain bintang mereka seperti Marek Hamsik, Dries Mertens, dan Jorginho saat laga memasuki menit ke-70.

Kondisi ini membuat dominasi Napoli sedikit mengendur dan membuat permainan Benevento sedikit membaik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas