Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Gol Hamka Hamzah Bikin Sriwijaya FC Unggul 3-1 Atas Arema FC

Sundulannya di awal babak kedua mampu memperlebar keunggulan tim berjuluk Laskar Wong Kito itu atas Arema FC, 3-1.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Gol Hamka Hamzah Bikin Sriwijaya FC Unggul 3-1 Atas Arema FC
Tribunnews/Jeprima
Pemain Sriwijaya FC, Hamka Hamzah (23) berebut bola atas dengan kiper PSMS Medan, Abdul Rohim (20) dan dua pemain PSMS lainnya dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2/2018) sore. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bek tengah Sriwijaya FC, Hamka Hamzah tampil luar biasa di final Piala Gubernur Kaltim ini.

Bukan hanya sebagai orang terakhir di lini belakang Sriwijaya FC, namun Hamka Hamzah membuktikan bahwa dirinya punya naluri striker.

Laiknya Sergio Ramos di Real Madrid, begitulah Hamka Hamzah buktikan di laga ini.

Sundulannya di awal babak kedua mampu memperlebar keunggulan tim berjuluk Laskar Wong Kito itu atas Arema FC, 3-1.

Bahkan, setelah itu, Hamka Hamzah pun hampir menggandakan kedudukan setelah melakukan solo run dari lini belakang Sriwijaya FC ke area depan.

Namun sayang, lesatan datar bek kelahiran Makassar tersebut pun masih bisa dimentahkan kiper Arema Kurniawan Kartika Ajie.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya pada babak pertama, Sriwijaya FC unggul 2-1 atas Arema FC pada laga final Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Palaran, Samarinda, Minggu (4/3/2018).

Gol perdana di laga ini dicatatkan oleh bek kiri Sriwijaya FC, Novan Setya Sasongko di menit ke-10. Sepakan dari jarak jauhnya mengecoh penjaga gawang Arema FC, Kurniawan Kartika Aji.

Gol dari tim berjuluk Laskar Wong Kito itu pun memicu permainan Arema FC semakin. Hasilnya serangan demi serangan yang dilancarkan anak asih Joko Sosilo itu pun berbuah manis.

Gelandang Arema FC, Balsa Bozovic berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sepakan bebas indahnya di menit ke-22.

Tendangan bebas yang hanya berjarak 2 meter dari luar garis kotak penalti itu meluncur deras ke pojok kiri gawang Sriwijaya FC yang dijaga oleh Teja Paku Alam.

Setelah itu, permaianan Sriwijaya FC justru tampil semakin menyerang. Terhitung 3 kali peluang mampu diciptakan Laskar Wong Kito hingga peluit water break babak pertama berbunyi.

Usai water break, kedua tim kembali ke lapangan dengan menyuguhkan tontonan menarik dengan saling menciptakan peluang.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas