Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kalah dari Bahrain, Luis Milla: Terlalu Dini Menilai Hasil Minor Timnas U-23 Indonesia saat Ini

“Saya masih percaya para pemain bisa tampil lebih baik lagi, dan pastinya kami juga berharap dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia.”

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sapto Nugroho
zoom-in Kalah dari Bahrain, Luis Milla: Terlalu Dini Menilai Hasil Minor Timnas U-23 Indonesia saat Ini
Tribunnews/Jeprima
Kemelut di depan gawang Timnas U-23 Bahrain saat pemain Timnas U-23 Indonesia melakukan serangan dalam laga PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/4/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR – Timnas U-23 Indonesia mengawali Turnamen PSSI Anniversary Cup 2018 dengan hasil yang kurang memuaskan setelah dikalahkan Bahrain dengan skor 0-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/4/2018) malam.

Menurut pelatih kepala Timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, hasil kekalahan tersebut bukanlah sesuatu yang harus ditakutkan, karena baginya turnamen ini hanya sebatas ajang evaluasi para pemainnya yang akan berlaga di ajang sesungguhnya yakni Asian Games 2018.

“Kita memang kalah pada pertandingan ini, tapi terlalu cepat jika mengambil kesimpulan dari hasil ini,” kata Luis Milla dalam jumpa pers usai laga.

Pernyataan itu dikatakannya, lantaran menjawab pertanyaan dari pewarta yang menanyakan mengenai skema permainan Timnas U-23 Indonesia yang terlihat sangat mudah ditembus pemain lawan.

Buktinya, di bawah waktu 10 menit saja, lini pertahanan Timnas U-23 Indonesia yang dijaga Hansamu Yama Pranata, Bagas Adi Nugroho, Rezaldi Hehanusa, dan I Putu Gede Juni Antara terlihat tiga kali dilewati dengan mudah oleh penyerang Bahrain sehingga menciptakan peluang satu lawan satu dengan penjaga gawang Andritany Ardhiyasa.

Bahkan dari tiga peluang tersebut, satu di antaranya berbuah gol pada menit ke-5 melalui kaki Mohammed Marhoon yang sebelumnya lolos dari jebakan offside.

Ekspresi kegembiraan para pemain timnas Bahrain seusai mencetak gol kegawang timnas Indonesia pada laga pertandingan PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Jumat (27/4/2018).
Ekspresi kegembiraan para pemain Timnas U-23 Bahrain seusai mencetak gol ke gawang Timnas U-23 Indonesia dalam laga PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/4/2018) malam. (Tribunnews/Jeprima)
BERITA TERKAIT

Baca: Timnas U-23 Indonesia Kalah 0-1 dari Bahrain, Pukul Pemain Lawan Rezaldi Hehanusa Diusir Wasit

Luis Milla pun masih percaya, ke depannya Timnas U-23 Indonesia bisa berkembang lebih baik, dan ia tak lupa menyerukan kepada masyarakat Indonesia agar mendukung dan mendoakan Timnas Indonesia.

“Saya masih percaya para pemain bisa tampil lebih baik lagi, dan pastinya kami juga berharap dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia,” pungkas Luis Milla.

Baca: Timnas U-23 Indonesia vs Bahrain: Laga Masih Berjalan, Luis Milla Tarik Ilham Udin Keluar Lapangan

Pada pertandingan selanjutnya, Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Korea Utara, sementara Bahrain akan menghadapi Uzbekistan.

Kedua laga tersebut akan dihelat pada Senin (30/4/2018) di tempat yang sama. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas