Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Korea Utara vs Timnas U-23 Indonesia: Jaga Febri Hariyadi, Pelatih Korut Akui Pakai Strategi Khusus

Pada pertandingan terakhir, Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Uzbekistan, sedangkan Korea Utara akan menghadapi Bahrain.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sapto Nugroho
zoom-in Korea Utara vs Timnas U-23 Indonesia: Jaga Febri Hariyadi, Pelatih Korut Akui Pakai Strategi Khusus
Tribunnews/Abdul Majid
Pelatih kepala Timnas U-23 Korea Utara, Ju Song Il (tengah) menjelaskan tentang timnya dalam jumpa pers seusai laga kontra Timnas U-23 Indonesia pada PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (30/4/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR – Pelatih kepala Timnas U-23 Korea Utara, Ju Song Il membeberkan bahwa ia telah menginstruksikan para pemainnya untuk menjaga pergerakan sayap lincah Timnas U-23 Indonesia, Febri Hariyadi.

Pernyataan itu ia katakan dalam jumpa pers seusai timnya bermain imbang tanpa gol dengan Timnas U-23 Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (30/4/2018) malam.

“Sebelumnya saya sudah tahu Indonesia punya pemain cepat, nomor 13 (Febri Hariyadi), dia sangat bagus. Tapi kami sudah mengantisipasi dengan baik. Pemain saya bisa menjaganya dan permainan Indonesia tidak bisa berkembang,” kata Ju Song Il.

Dalam pertandingan tersebut memang terlihat jelas bahwa pergerakan Febri Hariyadi selalu ditempel ketat oleh pemain belakang Korea Utara.

Hasilnya, Febri Hariyadi yang pada partai sebelumnya mampu unggul dalam segi lari saat berudel dan menusuk ke daerah kotak penalti lawan, dalam laga tersebut tidak sering terlihat karena mendapat penjagaan khusus.

Meski demikian, Ju Song Il menilai bahwa permainan Indonesia sangat bagus karena mempunyai pemain yang utamanya unggul dari segi kecepatan.

BERITA TERKAIT

Baca: Bakal Dimainkan sejak Menit Pertama Lawan Korut, Ilija Spasojevic Siap Jawab Tantangan Luis Milla

“Sebelumnya kami memang belum pernah bermain dengan Indonesia, tapi menurut saya pemain Indonesia mempunyai skill di atas rata-rata dan tentunya kecepatan,” jelas Ju Song Il.

Dengan hasil imbang ini, untuk sementara Korea Utara berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi dua poin, sementara Indonesia masih berada di dasar klasemen dengan raihan satu poin.

Baca: PSSI Anniversary Cup 2018: Timnas U-23 Uzbekistan Paksa Bahrain Berbagi Poin dengan Skor 3-3

Sementara di puncak klasemen masih ditempati Bahrain yang pada pertandingan keduanya kontra Uzbekistan bermain imbang 3-3, sehingga mengoleksi empat poin.

Pada pertandingan terakhir, Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Uzbekistan, sedangkan Korea Utara akan menghadapi Bahrain.

Baca: Ini Daftar 24 Pemain yang Dipanggil untuk Jalani TC Timnas U-16 Indonesia, Ada 7 Wajah Baru

Kedua pertandingan di ajang PSSI Anniversary Cup 2018 itu akan kembali dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, pada Kamis (3/5/2018). (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas