Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bagus Kahfi Bikin Gol Lewat Titik Penalti, Timnas U-16 Indonesia Ungguli Malaysia 1-0

Bagus Kahfi yang mengeksekusi penalti, sukses menendang ke sudut kiri gawang Malaysia meski terbaca oleh sang kiper

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Bagus Kahfi Bikin Gol Lewat Titik Penalti, Timnas U-16 Indonesia Ungguli Malaysia 1-0
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Penyerang timnas U-16 Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Vietnam dalam laga Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (2/8/2018). 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas U-16 Indonesia tak mengendurkan serangan di babak kedua saat melawan timnas U-16 Malaysia di partai semifinal Piala AFF U-16 2018, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) malam.

Tertahan 0-0 di babak pertama, meski mendominasi permainan, David Maulana Cs langsung menggebrak di babak kedua.

Namun, barisan pertahanan Malaysia dengan sistem berlapis terus mementahkan serangan. Hingga pada menit ke 69, sebuah serangan membuat kiper Malaysia terpaksa menjatuhkan Supriadi di kotak terlarang.

Bagus Kahfi yang mengeksekusi penalti, sukses menendang ke sudut kiri gawang Malaysia meski terbaca oleh sang kiper, Abdul Alim di menit ke-72. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Ini merupakan gol ke-12 Bagus Kahfi secara keseluruhan di ajang Piala AFF U-16 2018.

Pada babak pertama, David Maulana Cs mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Namun, serangan bergelombang Timnas U-16 Indonesia masih bisa dibendung barisan pertahanan lawan.

Janji pelatih Malaysia, Raja Azlan Shah untuk memainkan permainan bertahan, benar-benar tersaji.

BERITA TERKAIT

Tercatat tiga pemain Indonesia, Mochammad Supriadi, David Maulana, dan Andre Oktaviansyah tampak merings karena terkena permainan keras Malaysia.

Penguasaan bola hingga 65 persen menjadi gambaran betapa dominannya Indonesia. Sebuah peluang emas dari Supriadi juga masih digagalkan mistar gawang pada menit ke-31.

Skor 0-0 babak pertama.

Susunan pemain:

Indonesia (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi; Bagas Kaffa, Fadilah Nur Rahman, Komang Teguh, Yudah Febrian; David Maulana, Brylian Negiehta, Andre Oktaviansyah; M. Supriadi, Fajar Fathur Rohman, Bagus Kahfi.

Pelatih: Fakhri Husaini

Malaysia (4-5-1): Abdul Alim: M Alias, Ali Imran Sukari, Dinesh Baskaran, M Izzul Adham; Mohamad Ikhwan, Aznil Daniel, M Marwan, Megat Syafique, Azrul Haikal Ramlee; Harith Naem.

Pelatih: Raja Azlan Shah

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas